Kelurahan Tejoagung dinobatkan jadi Kampung Tangguh Penanganan Covid-19 di Kota Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati menerima kunjungan Dir Bimas Polda Lampung AKBP Anang Triarsono, S.Ik dan Kasubdit Binpolmas AKBP Sukandar, Kamis (24/6/20).

Kegiatan tersebut dalam rangka akan melaksanakan peninjauan kesiapan Posko Kampung Tangguh tanggap Covid-19 sebagai penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berlokasi di Jl. Pemuda Gg Bima 2 Rt/Rt 32/08 Kelurahan Tejo Agung Kecamatan Metro Timur Kota Metro.

Dalam wilayah tersebut dibangun Posko Kampung Tangguh oleh Swadaya masyarakat yang tergabung dalam “Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kelurahan Tejo Agung” guna pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Kec. Metro Timur Kota Metro.

Adapun Struktur Organisasi Kampung Tangguh telah dibentuk serta Tugas dan Tanggung Jawab dari masing-masing Seksi diserahkan kepada para Pamong (RT dan RW) sebagai Koordinator.

Untuk Seksi-Seksi yang telah dibentuk sebagai berikut :
– Seksi Informasi
– Seksi Operasional lapangan
– Seksi Kesehatan
– Seksi pengadaan Pangan
– Seksi Dokumentasi
– Seksi Pemakaman

Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.
Meski belum semua kelurahan di Kota Metro membentuk kampung tangguh. Namun,Kapolres Metro sekaligus Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengapresiasi atas inisaitif warga kelurahan Tejoagung yang telah membentuk kampung tangguh dengan dana swadaya.

Hadir juga dalam kegiatan Dandim 0411 Lamteng, Kapolres Metro, Kasat Binmas Polres Metro ,Kapolsek Metro Timur,Danramil 411-01 Metro, Danramil 411- 02 Metro Utara, Pasiter Kodim 0411/LT, Kasie Propam Polres Metro,KBO Sat Binmas Polres Metro, Kanit Binmas beserta anggota Babinkamtibmas Polsek Metro Timur, Camat Metro Timur, Lurah Tejo Agung, Sekretaris Lurah Tejo Agung.

 

 

Reporter : MM/hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *