Sambut Hari Bhayangkara ke -74, Kapolres Simeulue santuni personil yang sakit

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini, Kapolres Simeulue bersama personil tidak pernah Lupa lakukan bakti sosial dan Kesehatan menjenguk personil yang sakit bertahun-tahun (menahun).

Seperti yang kita lihat, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.IK, bersama Kabag Ops, Kabag Sumda, Paurkes, Bhabinkamtibmas dan juga Dokter mitra Klinik Polres Simeulue berkunjung ke tiga rumah anggotanya yang mengalami Sakit pada saat melaksanakan tugas Kepolisian sebagai Pelindung, pengayom dan Pelayanan masyarakat.

Diantaranya berkunjung ke Rumah Bripka Jumhari. Jumhari adalah anggota Polres Simeulue yang dulunya bertugas di Polsek Alafan hanya bisa duduk di rumahnya, sudah hampir tiga tahun ia sudah tidak melakukan aktivitas sebagai anggota polri, lantaran kaki kanan nya harus diamputasi oleh pihak dokter akibat mengalami pembekuan pada pembuluh darah atau trombosis.

Kemudian Kerumah Aipda Abdul Wahid Fadli.

Abdul Wahid merupakan Seorang Kapolsek yang memimpin wilayah hukum kecamatan Salang. Abdul Wahid mengalami kecelakaan tunggal beberapa bulan yang lalu ( Close fraktur os tibia dextra 1/3 distal), pada saat dalam perjalanan mau menuju tugas Penyemprotan Desifiktan cegah Covid-19 kedesa wilkum Polsek salang. Namun aktif dan Tetap semangat dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek sampai saat ini.

Kemudian sambagi Bripka Fauzi dipenjagaan Polres Simeulue pada saat Fauzi sedang melaksanakan Tugas. Bripka Fauzi adalah seorang anggota polisi Sat SABHARA, dan mengalami ( Fraktur Femur Dextra 1/3 Tengah) Kaki bagian Kananya Patah pada saat melindungi keselamatan warganya dari serangan pelaku yang dilaporkan Warga dan kepala Desa kuala Umo pada tahun 2017 lalu. Walau pun Kondisi kakinya Patah Namun Fauzi sampai dengan sekarang tetap semangat aktif melaksanakan Tugasnya.

“Kegiatan ini untuk melihat kondisi kesehatan anggota dan berharap semoga lekas sembuh dan tetap semangat menghadapi cobaan,” ungkap Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., memberikan tali asih berupa beras dan paket bingkisan.

Sementara itu, Bripka Jumhari bersama istri, merasa terharu dan mengaku bangga melihat sikap Kapolres, AKBP Agung yang mau meluangkan waktu untuk menjenguk sekaligus memberi semangat kepada personil yang tengah sakit.

“Saya bangga memiliki pimpinan seperti Pak Agung, semoga tetap diberikan Tuhan kesehatan dan semakin bijaksana dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. Terimakasih Pak Kapolres,” ucap Bripka Jumhari.

 

 

Reporter : Hendra M

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *