Warga Kamoro Minta PTFI Operasikan kembali Bus Angkutan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Warga masyarakat Suku Kamoro yang ada di wilayah Kampung Nawaripi, Distrik Wania Kabupaten Mimika, Papua meminta agar manajemen PT. Freeport Indonesia (PTFI) mengoperasikan kembali mobil bus angkutan khusus masyarakat pribumi Kamoro untuk dapat bekerja.

Sebab, menurut warga setempat, sejak kendaraan bus dari PTFI itu dihentikan beroperasi selama pandemic Covid-19, warga Kamoro di Kampung Nawaripi tidak dapat menjalankan aktifitas dengan baik. Hal ini berimbas pada penghasilan mereka sehari-hari.

Persoalan itu disampaikan warga pribumi Kampung Nawaripi, Kabupaten Mimika kepada Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju, SH pada Jumat, 26 Juni 2020.

“Kami meminta kepada Bapak Kapolsek, tolong sampaikan kepada Freeport supaya mobil bus yang biasa antar kami ke tempat kerja dikasih jalan lagi. Kami ini mau makan apa kalau tidak kerja,” pinta Yosepina Warga Kamoro di Posko Covid-19 Kampung Nawaripi Jumat (26/6).

Kata Yosepina, semasa pandemik Covid-19 ini, seharusnya mereka tidak mengharapkan bantuan apapun jika bus angkutan dari PTFI tetap diijinkan beroperasi untuk mengangkut warga bekerja.

“Kami kalau bekerja tidak mungkin mengharapkan bantuan BLT (bantuan langsung tunai-red) ini. Jadi kami harap Bapak Kapolsek sampaikan ke PT Freeport supaya kasih jalan Bus lagi,” ujarnya.

Merespon keluhan warga tersebut, Kapolsek Sarraju menyatakan aspirasi ini akan ditampung dan selanjutnya disampaikan kepada Kapolres Mimika AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata selaku atasan tertinggi di wilayah hukum Polres Mimika.

“Keluhan masyarakat ini akan kami sampaikan ke atasan untuk dirembuk dan disampaikan kepada pihak Manajemen PT. Freeport Indonesia,” pungkasnya.

 

 

Reporer : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *