Berbatasan langsung dengan Jalan, SDN 75 Palembang satu-satunya SD yang tidak miliki halaman

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 75 Palembang satu-satunya SDN di Palembang yang tidak memiliki halaman sekolah.

SDN 75 Palembang berada di Jl. Panca Usaha, Kota Madya Palembang yang berhadapan langsung dengan bibir Jalan Panca Usaha ini bisa dibilang hampir tidak mempunyai lapangan sekolahan sama sekali.

Lapangan sekolahan yang seharusnya bisa dipergunakan oleh para siswa-siswi untuk melakukan kegiatan seperti Upacara, kegiatan Pramuka, atau pun sebagai area bermain para anak didik ketika jam istirahat belajar, tidak tersedia di Sekolah tersebut, di Sekolah ini tidak ada ruang untuk aktifitas tersebut di atas.

Selama ini, para siswa-siswi hanya bisa melakukan kegiatan sekolah di halaman teras kelas sekolah yang paling mempunyai luas 1,5 m, yang langsung berbatasa dengan pagar rumah warga.

Siswa-siswi SDN 75 Palembang juga mengeluhkan kondisi Sekolah saat musim hujan, ruang belajar sekolahan yang posisinya lebih rendah dari Jalan sering digenangi air.

Kondisi yang sangat mengkhawatirkan ini ditakutkan akan mempengaruhi ketenangan serta kenyamanan proses belajar mengajar para anak didik di Sekolah ini.

Dikhawatirkan juga, akibat tidak adanya halaman Sekolah untuk lokasi bermain para siswa-siswi di saat jam istirahat belajar, bisa menimbulkan kerawanan terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat dari para siswa sekolah yang keluar dari area sekolahan hanya untuk bermain ataupun jajan.

Kepala SDN 75 Palembang Ibrahim.S.Pd, saat dijumpai Mitrapol. Jumat (26/6) mengatakan,”Mengenai perihal ini pihkannya sudah mengajukan ke pihak terkait di Kota Palembang namun belum ada realisasi untuk melakukan perubahan, namun pernah diperiksa oleh pihak terkait, semoga tidak lama lagi sekolah ini bisa memiliki halaman, sesuai harapan dari semua siswa-siswi, juga dari seluruh wali murid, dan segenap warga setempat, agar perubahan dan perbaikan di SD Negeri 75 ini bisa secepatnya terlaksana.”

 

 

Reporter : Bambang

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *