Sambut Hari Bhayangkara ke -74, Polresta Cirebon berikan bantuan paket sembako pada keluarga terdampak Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, Polresta Cirebon menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako berupa bahan makanan dan beras kepada keluarga Napiter (Napi Teroris) yang juga terdampak pandemi Covid-19 sebanyak 15 orang yang tersebar di Kabupaten Cirebon. Jumat (26/06/2020).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, S.IK.,M.Si, melalui Kasubbag Humas Polresta Cirebon IPTU M. Soleh, SH, mengatakan, kegiatan pembagian sembako kepada keluarga napiter ini sebagai bentuk peran serta kepolisian untuk hadir di tengah masyarakat dan menjadi bukti nyata polri hadir membantu semua kalangan masyarakat serta mereka juga dalam pembinaan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-74. Kami ingin Polri tidak hanya sebagai penegak hukum, namun juga bisa membantu masyarakat di tengah pandemi ini karena mereka juga dalam pembinaan kami,” ujarnya.

Selain kepada Napiter, Bantuan tersebut akan diberikan kepada para purnawirawan/warakawuri TNI Polri, Anak Asuh Bhabinkamtibmas, dan Para Ojol, Ojeg pangkalan, supir angkot, Tukang Becak, pedagang kaki lima, dan juru parkir.

“Selain itu kami juga berikan kepada para purnawirawan/warakwuri TNI Polri, para pekerja informal” ungkap Kasubbag Humas

Kasubbag Humas IPTU M. Soleh, SH, menambahkan, ini merupakan Pembagian sembako tahap 2 sebanyak 1010 paket sembako yang dibagikan hari ini,Jumat (26/06/2020), sebelumnya tahap 1 sudah dibagikan pada hari Rabu (17/06/2020) lalu.

“Hari ini dibagikan sembako tahap 2 dan yang sebelumnya tahap 1 sudah dibagikan tanggal 17 juni 2020 lalu” tambah Kasubbag Humas.

Pada kesempatan itu, Kasubbag Humas juga mengajak masyarakat agar selalu mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri di tengah pandemi Covid-19.

“Mari bersama-sama patuhi anjuran pemerintah yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas. Semoga wabah ini segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas seperti semula,” ujarnya.

 

 

Reporter : Darto/hms

 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *