Satgas Covid-19 Mimika : Per Jumat (26/6), hanya 1 orang terkonfirmasi positif, 23 orang sembuh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua melalui Satgas Covid-19 kembali mengumumkan hasil pemeriksaan spesimen dan hasil pelacakan virus Corona atua Covid-19 di Mimika, Papua.

Tercatat, per Jumat, 26 Juni 2020. Jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 bertambah 1 orang menjadi 372 kasus. Terdiri dari 62 orang masih dirawat, 304 orang dinyatakan sembuh sedangkan 6 orang tercatat meninggal dunia.

Kemudian, jumlah pasien dalam pengawasan PDP aktif saat ini tersisa 16 orang. Kemudian orang dalam pengawasan ODP sebanyak 590 orang dan OTG mencapai 1196 orang.

“Di hari ini hanya ditemukan 1 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan jumlah sembuh dilaporkan 23 orang, diantaranya RSUD Mimika dan RS. Mitra Masyarakat masing-masing satu orang, sedangkan 22 orang dari RS. Tembagapura,” kata Reynold Ubra selaku Jubir Covid-19 Mimika melalui rilis tertulis yang diterima MITRAPOL.com, Jumat, (26/6) malam.

Reynold Ubra menambahkan, angka yang terbaru ini sebaiknya dijadikan sebagai tolak ukur, bahwa meskipun ditemukan banyak pasien yang sembuh namun sebaran virus masih tetap berjalan ditengah masyarakat.

“Kami berharap masyarakat tetap disiplin melaksanakan protocol kesehatan dengan cara menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak,” terang Ubra.

Jubir Satgas COVlD-19 yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kadis kesehatan Mimika ini menyatakan, saat ini masyarakat di Mimika sudah harus beradaptasi untuk terbiasa dengan penerapan protocol kesehatan supaya terhindar dari penularan covid19.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *