SOP keluar daerah gunakan Pesawat Terbang, ini penjelasan Beliadi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim – Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung sekaligus Ketua Fraksi Partai Gerindra Beliadi angkat bicara terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi warga yang akan bepergian menggunkan Pesawat Terbang.

Beliadi yang akan bepergian ke Pangka Pinang kepada wartawan mitrapol.com menyampaikan, pemerintah seharusnya lebih aktif dalam mensosialisasikan tentang SOP bagi warga yang akan keluar Daerah dengan menggunakan pesawat, agar seluruh masyarakat bisa tahu dan lebih paham lagi tentang SOP tersebut, ujarnya. Sabtu (27/6).

Kepada Wartawan Mitrapol.com, Beliadi menjelaskan tetang SOP keluar kota dengat menggunkan Pesawat Terbang disaat penerapan New Normal sekarang ini.

Beliadi memyampaikan syarat-syaratnya sebagai berikut,
1. Surat Keterangan sehat setelah Rapid Test di RSUD atau Klinic yang ditunjuk.
2. Punya tiket dan mendownload aplikasi eHAC.
3. Mengisi keterangan dengan blangko yang sudah disediakan dari Dinkes di Bandara dan menyerahkan Copy Surat Sehat dua rangkap satu untuk berangkat satu untuk pas mendarat.
4. Wajib menggunakan Masker atau Face Shield dan melakukan pengukuran suhu badan
5. Poin 3, Copy surat sehat waktu mendarat diserahkan ke petugas di Bandara.
6. Menyerahkan blangko keterangan buat penumpang di counter yang berbeda tentang informasi kesehatan yang di isi penumpang
7. Cek KTP, isi data, daftar email dan dikasih gelang warna Hijau bukti bahwa kita abis naik pesawat, dan disarankan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para calon penumpang apabila mau melakukan penerbangan keluar kota.

Tapi menurut saya persyaratan yang ke 7 itu agak bikin pusing untuk mengikutinya.

Karena kalau kita abis naik pesawat diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari, lalu kita kerjanye kapan.?, ujar Beliadi.

Bagaimana kalau untuk orang yang kurang mampu, mereka mau bepergian untuk keperluan yang mendadak atau emergensi, selama 14 hari itu mereka tidak bole kemana-mana terus yang jadi pertayaan mereka mau makan apa dan tinggal di mana kalau diharuskan mengisolasi diri.?

Menurut Beliadi pemerintahan pada saat ini masih membuat aturan yang belum pas,”Kalau setelah melakukan penerbangan harus mengisolasi diri karena dengan sistem yang seprti ini bisa buat pusing untuk di ikuti. Karena uda jelas aktifitas pada saat mengisolasi diri tidak bisa dilakukan dan keperluannya pun tidak bisa terlaksanakan.

yang lebih mirisnya lagi di media TV dan Cetak, pemerintahan tidak mensosilisasikan dengan jelas dan kurang diketahui atau dipahami oleh masyarakat. Padahal sebenarnya masalah SOP ini sangat la penting untuk diketahui masyarakat.

Semoga Aturan SOP ini bisa diperhatikan lagi, agar mudah dan bisa dilaksanakan. Dan tidak menggagu kegiatan atau keperluan mereka yang datang atau berpergian keluar kota pada saat ini, pungkas Beliadi.

 

 

Reporter : Serli/TSY

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *