Dugaan adanya oknum Kepsek bertindak arogan, Badak Banten : Kadis Pendidikan Lebak harus segara bertindak

  • Whatsapp
Sekretaris DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak, Iwan Hermawan

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak mendapat laporan dari masyarakat terkait dugaan adanya penyalahgunaan wewenang dan sikap arogansi dari Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Asem, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak Provinsi Banten terhadap murid dan dewan guru. Selain itu sang Kepsek juga diduga kerap berpergian dengan perempuan bersuami.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak, Iwan Hermawan mengatakan,”Seorang guru terlebih itu seorang Kepala Sekolah harus memiliki karakter yang baik dan lembut agar menjadi panutan baik di sekolah maupun di masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Iwan,”Guru itu mestinya harus memberikan contoh yang baik terhadap murid dan masyarakat, karakter lembut dan tatak krama patut dimilikinya, gak boleh arogan apalagi otoriter hal itu agar cermin seorang pendidik menjadi panutan masyarakat, bukan yang dibenci dan ditakuti.”

Lanjut Iwan, ormas Badak Banten Kabupaten Lebak meminta Bupati Lebak melalui Kepala Dinas Pendidikan agar segera mengambil tindakan tegas jika di biarkan akan menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan di Kabupaten Lebak.

“Saya mendesak ibu Bupati Lebak melalui kepala Dinas Pendidikan segera bertindak tegas agar tidak menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan di Lebak,” tandasnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Malik MPd kepada wartawan IM mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Kepala Dinas dalam waktu dekat ini.

“Saya baru tahu jika ada sikap seorang Kepala Sekolah seperti itu, dan akan saya kordinasikan dengan pak Kepala Dinas,” imbuhnya.

 

 

Reporter : Eli Sahroni

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *