HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Metro : SIM gratis ada ketentuan dan terbatas 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Polres Metro akan mengadakan program pembuatan surat izin mengemudi (SIM) gratis. Program ini direncanakan akan berlangsung pada 1 Juli 2020 bertepatan dengan HUT Bhayangkara.

Menurut Kapolres Metro Lampung AKBP Retno Prihawati mengatakan,program tersebut akan dilaksanakan secara serentak.

“Nantinya akan diadakan serentak di seluruh Indonesia pas pada tanggal 1 Juli 2020 atau bersamaan dengan HUT Bhayangkara.Kepastiannya ada kuota terbatas,” katanya kepada Mitrapol.com, usai melaksanakan olahraga pagi di Mapolres, Sabtu (17/6/2020).

Retno menambahkan, program gratis pembuatan SIM tersebut sebagai wujud syukur Kepolisian pada hari ulang tahun ke-74. Selain itu, juga untuk rasa terima kasih kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

“Perlu masyarakat mengetahui bahwa program ini adalah sebagai rasa syukur dan terima kasih tersebut diadakan program pembuatan SIM gratis ini,” ujarnya.

Retno menambahkan, program ini tidak bisa dinikmati oleh setiap warga, tetapi hanya pemohon yang memenuhi persyaratan untuk bisa dilayani pembuatan SIM gratis.

“Adapun syaratnya adalah tanggal lahir pemohon harus sama dan tepat dengan HUT Bhayangkara, yakni tanggal 1 Juli, selain itu tidak bisa,” ucapnya.

Syarat dan ketentuan pembuatan Sim gratis HUT Bhayangkara ke 74 si Polres Metro,

– Warga lahir dan berdomisili di Kota Metro dengan menunjukkan E-KTP
– Berusia minimal 17 tahun
– Surat keterangan sehat/rapid test
– Mengikuti ujian teori dan praktek (lulus)

Berlaku bagi 15 orang pendaftar pertama untuk sim baru dan15 perdaftar pertama untuk sim perpanjangan.Bagi pemohon yang sudah memenuhi persyaratan tersebut dalam program pembuatan SIM gratis disatpas Polres Metro Lampung ini dipersilakan untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta pembuatan SIM gratis.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *