Jaga Kamtibmas selalu kondusif dan aman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Patte’ne rutin sambangi warga binaannya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada didesa binaannya, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Patte’ne Polsek Polsel Polres Takalar Brigpol Wahyudi Rahim, S.Ip., melaksanakan giat sambang dengan warga binaannya di Lingkungan Patte’ne Kelurahan Patte’ne Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Minggu (28/06/2020).

Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut, menurut Brigpol Wahyudi Rahim, S.Ip., sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan warga masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, dapat juga secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkunganya masing-masing.

Brigpol Wahyudi Rahim, S.Ip., selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Patte’ne Polsek Polsel Polres Takalar berharap pada warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkungannya. Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas tersebut tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga di wilayah binaan.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan, diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” pungkasnya.

Di masa pandemi sekarang ini, Brigpol Wahyudi Rahim, S.Ip., juga tak lupa berpesan dan mengajak warganya untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, selalu menggunakan masker, hindari kerumunan dan kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *