Jatuh sakit, Mantan Bupati Mimika dikunjungi Wabup Rettob

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Mantan Bupati Mimika, Papua Drs. Titus Oktovianus Poterayauw diketahui saat ini tengah terbaring sakit di kediamannya, jalan SP-2 Timika.

Disaat terbaring karena sakit, wakil Bupati Mimika Johannes Rettob terlihat mengunjungi dan melihat langsung kondisi pria yang pernah merintis dan menjabat sebagai Bupati dimasa pemerintahan Kabupaten Administratif Mimika.

Saat dikunjungi, Floriza Kaize Putereyauw yang merupakan Istri dari Drs. Titus Oktovianus Poterayauw menyambut hangat kehadiran Wabup Johannes Rettob.

“Kondisi sakit sudah satu Minggu, sesuai keterangan pihak rumah sakit, bapa sakit diabetes, gula darah, kolesterol dan asam urat,” kata Floriza di Kediamannya kepada wartawan Sabtu, (27/6).

Dirinya menjelaskan, semenjak pensiun hingga jatuh sakit sakit saat ini, eks Bupati Mimika itu tak dikunjungi dari pihak pemerintahan setempat.

“Yang perhatikan dan jenguk baru dari lembaga pengembangan masyarakat amungme dan kamoro (LPMAK). sedangkan dari Pemerintah Daerah belum. Karena memang saya sendiri belum sempat bicara kesana (pemkab-red),” ujarnya.

Dihadapan Wabup Mimika, Ia berharap agar Pemerintah Daerah setempat dapat memperhatikan sang suami yang dimana juga pernah ikut merintis dan mengabdi di Kabupaten Mimika.

“Karena saya juga mantan pegawai jadi saya paham kondisi pemerintah kabupaten (pemkab), apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Ditempat yang sama, Wabup Mimika, Johannes Rettob mengatakan, kunjunganya merupakan bentuk perhatian sebagai keluarga dan juga sebagai wakil Bupati Mimika.

“Sejak dilantik sebagai Wabup Mimika, saya bertemu sekali dengan bapak. Dan saat kondisi sakit ini, saya juga tahu karena selalu mengecek melalui putra pertama belia,” kata Wabup Jhon kepada wartawan di Timika, Sabtu, (27/6).

Wabup menerangkan, kedatanganya sebagai keluarga dan juga mewakili Pemkab Mimika. Sebab, diakui bahwa dirinya memiliki hubungan erat dengan sang mantan orang nomor satu di Mimika tersebut.

“Kunjungan ini sebagai keluarga dan pemerintah. Dimana kita tahu bersama beliau merupakan Bupati pertama di Kabupaten Mimika sehingga perhatian harus kita berikan. Ini merupakan tanggung jawab kita semua baik moril dari pribadi maupun pemerintah,” ujarnya.

Dijelaskan, Drs. Titus Oktovianus Poterayauw merupakan salah satu orang yang berjasa dalam merintis Kabupaten Mimika. Sehingga wajib untuk diperhatikan.

Wabup juga mengimbau agar para pejabat dilingkup Pemkab Mimika lebih khusunya terhadap mereka yang sempat merasakan Pemerintahan mantan Bupati Drs. Titus Oktovianus Poterayauw, supaya datang mengunjungi dan memberikan semangat dan doa.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *