Kapolres Bangka Tengah hadiri launching Pasar Peduli Kesehatan Covid 19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Tengah – Bertempat di Pasar Tradisional Desa Namang Kab. Bangka Tengah dilaksanakan launching Pasar Peduli Covid-19.  Sabtu, (27/6) pukul 06.00 s.d 08.00 WIB.

Hadir dalam acara ini Bupati Kab. Bangka Tengah yang di wakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sdr. Kaharudin, Waka Polres Dan PJU Polres Bangka Tengah, Camat Namang, Kapolsek Namang, Ketua dan Anggota Gugus Covid 19, Kades Namang, Kepala Puskesmas Namang, Kepala Pasar Tradisional Namang, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Namang.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kapolres Bangka Tengah, yang menyampaikan ucapan puji dan syukur kepada Allah SWT, dan bersyukur karena kita dapat berkumpul di Pasar tradisional Desa Namang ini yang mana pasar ini dijadikan sebagai Pilot Projeck penerapan pasar peduli kesehatan Covid 19.

Setalah itu Kapolres Bangka Tengah didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kab. Bangka Tengah, unsur tripika Kec. Namang, Kades Namang beserta Kepala Pasar Tradisional Desa Namang melakukan peninjauan SOP protokoler kesehatan pasar Tradisional Desa Namang.

Kapolres Bangka Tengah beserta staf dan jajarannya sebagai penggerak kegiatan, melakukan upaya untuk menerapkan protokol kesehatan di masyarakat melalui bantuan dari pihak Disperindag, camat namang, pengurus pasar namang serta kolaborasi dari unsur TNI dan Polri mewujudkan penerapan protokoler kesehatan dimana salah satunya ditempat keramaian masyarakat salah satunya Pasar.

Pasar adalah salah satu tempat atau titik paling rentan dalam penularan Wabah covid 19 ini, karena banyaknya masyarakat yang berkumpul dilokasi tersebut. yang banyak belum menerapkan standar protokoler kesehatan.

Pagi ini kita telah melakukan kegiatan sebagai break down penjabaran perintah dari pusat dan terpilihlah pasar Tradisional Desa Namang sebagai pilot projeck sebagai pasar peduli yang menerapkan standard protokoler kesehatan covid 19.

Semua pedagang dan pengunjungnya wajib memenuhi protokoler kesehatan. Untuk memutus mata rantai wabah penyakit virus covid 19.

 

 

Acara dilanjut dengan Sambutan dari Kadin Disperindagkop Kab. Bateng, yang menyampaikan, Dinas Disperindagkop selama ini telah melaksanakan sosialisasi terus mengenai memutus mata rantai covid khususnya di areal pasar.

Kegiatan ini langkah yang sangat bagus untuk memutus mata rantai wabah covid 19, dan meminta kepada petugas pengamanan pasar untuk aktif melakukan patroli di areal pasar dan menegur pedagang dan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Sebagai informasi saja bawaha Pasar Namang ini sudah pernah dilombakan ke tingkat nasional dan mewakili Prov. Kep. Babel untuk pasar yang peduli kebersihan dan kesehatan. harapan kami  kegiatan ini terus berjalan karena program ini sangat baik sekali.

Setela kadin Disperindakop dilanjut dengan Sambutan Camat Namang, dalam hal ini beliau menyampaikan bawha protokoler di pasar namang sudah berjalan dari awal mulai penyebaran virus Covid 19. Semua pedagang dan masyarakat di Desa Namang ini bekerja sama dalam hal memutus mata rantai covid 19 ini, Dan hampir setiap minggunya kami melaksanakan penyemprotan di pasar ini guna memutus mata rantai wabah covid 19 tersebut.

Dengan pedagang dan masyarakat juga kami sosialisasikan agar selalu menggunakan masker dan sering cuci tangan. Kedepannya pasar namang sebagai pilot project akan lebih baik lagi dan kadin akan melakukan inovasi baru dengan melakukan transaksi menggunakan uang koin saja.

Camat Namang mengucapkan terima kasih sekali kepada bapak kapolres yang telah menunjuk pasar namang sebagai pasar peduli kesehatan covid 19 di Kab. Bangka Tengah.

Setela sambutan dari Camat namang acara dilanjut dengan acara sesi foto bersama.

Berdasarkan rentetan acara tersebut dijelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Tradisional Desa Namang sebagai launching Pasar Peduli yang menerapkan SOP Protokoler kesehatan di areal pemukiman pasar guna mencegah dan memutus mata rantai wabah covid 19.

Dari segi pemantauan yang dilaksanakan SOP Protokoler kesehatan di Pasar Desa Namang sudah berjalan dengan sangat baik terlihat dengan adanya Pos pengecekan suhu tubuh, Spanduk SOP Protokoler kesehatan dan SOP protokoler kesehatan antara pedagang dan masyarakat

Dimungkinkan kegiatan launching Pasar Peduli Desa Namang dapat dijadikan percontohan pasar lain dalam memutus mata rantai wabah covid 19

Guna mewujudkan hal tersebut kita berharap Bupati Kab. Bangka Tengah, melalui Disperindagkop Kab. Bangka Tengah untuk bisa menerapkan protokoler kesehatan di seluruh pasar wilayah Kab. Bangka Tengah

 

 

Reporter : Serli Agus/TYS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *