Pererat persaudarahan dan ciptakan konsumen 3C, DLPKN gelar halal bihalal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Dengan mengambil tema ”Bersama kita tingkatkan toleransi antar umat beragama untuk mempererat tali persaudaraan dan menciptakan Konsumen yang 3C” Direktorat Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional (DLPKN) menggelar silaturahmi dan halal bihalal 1 Syawal 1441 H, di Obyek Wisata Curug Tomo, Kp. Cikupa, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang Banten, Minggu (28/6/2020).

Ketua Umum (Presiden Direktur) DLPKN H, Aan kepada mitrapol mengatakan, giat halal Bihalal ini, selain menjadi ajang bersilaturahmi dan saling bertatap muka antara anggota DLPKN se-Indonesia, sekaligus sebagai pembelajaran diri dalam menanamkan kerendahan hati serta saling hormati menghormati dan saling memaafkan antar sesama umat beragama yang merupakan ciri khas adat istiadat budaya bangsa Indonesia, ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota Direktorat LPK Nasional se-Banten dan dari Luar Banten ini berjalan lancar dengan suasana kekeluargaan.

H. Aan menambahkan,”Setelah kita menjalani ibadah puasa yang merupakan pendidikan rohani juga terkandung nilai yang tinggi dalam kehidupan beragama, ini agar kita semua dapat melaksanakannya setelah hari Raya Idul Fitri dengan tetap menjaga kerukunan, walaupun berbeda-beda suku bahasa dan agama kita saling hormat menghormati dan tetap menjaga kekompakan,” tegasnya.

”Kita sebagai anak bangsa harus bersatu padu dalam karya nyata dengan pola dan program untuk membangun negeri kita tercinta dengan kesatuan dan persatuan NKRI berdasarkan l negeri tercinta yang makmur sentosa,” paparnya.

Berdasarkan Pasal 1 angka 9 UU Perlindungan Konsumen, Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) adalah sebuah lembaga non-pemerintah yang terdaftar dan diakui oleh pemerintah yang mempunyai kegiatan menangani perlindungan konsumen.

Namanya kita sebuah wadah Perlindungan Konsumen Swadaya masyarakat, kita akan membantu masyarakat untuk memerangi Riba.

Contohnya dalam kondisi pandemi Covid-19 yang dimana keadaan masyarakat dalam perekonomiaannya benar-benar anjlok, dan membantu kinerja Pemerintah untuk meringankan para konsumen dari tagihan baik perbankkan, Leasing, dll, DLPKN akan memantau dan memberantas oknum-oknum yang bisanya menekan ataupun menarik paksa, tambahnya.

Kita semua dari Direktorat Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional Banten tidak akan terlepas dari 3C, yaitu Cerdas,Cermat,dan Cerdik dan harapan kami semua masyarakat tidak perlu sungkan untuk mengadu ke DLPKN dan kami siap membantu masyarakat dan konsumen agar Cerdas,Cermat,dan Cerdik, tutup H. Aan.

 

 

Reporter : R. Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *