Terapkan protokol kesehatan, Polres Pelabuhan Makassar sweping Masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Jumlah kasus positif corona di Makassar terus bertambah. Membuat Sulawesi selatan menjadi Urutan ke 3 Nasional dalam Kasus Covid 19.

Dari kejadian tersebut, Polres Pelabuhan Makassar dan jajarannya semakin gencar melakukan Patroli serta melaksanakan Sweping Masker di jalan guna menjaring warga yang tidak menggunakan Masker.

Selain itu Personil Polres Pelabuhan Makassar juga menyambangi tempat keramaian seperti Cafe, Warkop guna merazia Warga yang tidak menggunakan Masker serta memberikan edukasi pada masyarakat dengan humanis untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

“Sweeping dilakukan merujuk pada protokoler kesehatan untuk mencegah mewabahnya penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat serta meningkatnya Kasus Positif Virus Corona di Makassar,” ucap Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar Kompol Gani, Minggu Malam (28/06/2020).

Ia menambahkan,”Penggunaan masker ini merujuk sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mewajibkan agar semua orang sakit maupun sehat mengenakan masker selama masa pandemi Covid-19. Pakai masker itu sangat penting guna mencegah penularan Covid-19,” ujar Kompol Gani.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *