Tuntut pembakar bendera Partai, Kader PDIP Pemalang datangi Polres Pemalang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pemalang mendatangi Mapolres Pemalang dengan membawa bendera dan atribut partai berlambang Banteng, Sabtu (27/6)

Kehadiran puluhan kader tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, Junaedi dan Ketua DPRD Pemalang sekaligus kader Partai, Agus Sukoco diterima langsung oleh Waka Polres Pemalang Ari Prasetyo.

Dikatakan Junaedi kepada wartawan, pihaknya mendatangi mapolres adalah untuk menuntut keadilan atas kejadian pembakaran lambang kebanggan partai yang telah terkoyak karena dibakar.

Sebenarnya kader seluruh Indonesia akan bergerak. Namun sampai hari itu masih patuh kepada ketua umum dalam melaksanakan perintah-perintah partai menyampaikan aspirasi yang sama. Kejadian itu agar ditindaklanjuti oleh aparat hukum terhadap inisiator maupun aktor intelektual kejadian pembakaran lambang partai PDIP di depan Gedung DPR RI.

“Keadilan yang kami harapkan pelaku maupun inisiator ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku. Karena menyangkut harkat dan martabat partai yang telah diinjak-injak. Polri agar mengusut secara profesional,” kata Junaedi.

Diawali berkumpul di sekretariat DPC sejak pukul 12.00, tepat pukul 14.00 mereka menyampaikan orasi di depan kantor DPC PDIP di Jalan Jendral Sudirman Timur.

Orasi pertama dibawakan oleh Ketua DPC PDIP, Junaedi. Sementara para kader di belakang menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Kemudian orasi disambung Agus Sukoco. Begitu juga ketika mereka berada di mapolres dengan pengawalan ketat dari anggota.

Sementara Agus Sukoco mengatakan, satu bendera dibakar, sejuta bendera akan dikibarkan. Pelaku pembakaran akan dituntut sesuai jalur hukum yang berlaku. Kapolres Pemalang agar menyampaikan aspirasi yang telah disampaikan pihaknya.

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *