HUT Bhayangkara ke-74, Polda Kepri ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batam Kepri – Memperingati rangkaian Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Pusara Bakti Bulan Gebang, Batu Aji, Kota Batam, Senin (29/6/2020) pagi.

Upacara ziarah dan tabur bunga tersebut di pimpin langsung Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Darmawan dan dihadiri dihadiri oleh Pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Wakapolresta Barelang, para Kapolsek jajaran Polresta Barelang dan Personel Polresta Barelang.

Lawatan ke Taman Makam Pahlawan tersebut, diawali dengan pimpinan ziarah yakni Wakapolda Kepri memasuki Taman Makam Pahlawan dilanjutkan Penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan mengheningkan cipta.

Usai ziarah, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan mengatakan ziarah di makam pahlawan ini bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan yang dirasakan masyarakat Indonesia khususnya Kepri saat ini.

“Pada kesempatan ini kita mengirimkan doa kepada arwah mereka dan sebagai wujud untuk mengenang para pahlawan. Marilah kita tanamkan rasa saling memiliki dan jangan mudah terpecah belah,” harap Wakapolda Brigjen Pol Drs Darmawan.

Sementara Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menjelaskan dengan momen peringatan Hari Bhayangkara pada tahun ini, erat kaitannya untuk tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan.

“Kita semua janganlah pernah melupakan sejarah, bagaimana dahulunya para pahlawan kita memperjuangkan tanah air tercinta ini. Bangsa yang Besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry.

 

 

Penulis : Taufik. K

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *