Peringati HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Metro pimpin ziarah ke Makam Pahlawan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Jajaran Polres Metro dipimpin Kapolres Metro dan seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek serta jajarannya menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kemala Nusantara, Ganjar Asri Kota Metro, Senin (29/6/2020).

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,MH, mengatakan, ziarah ke Makam Pahlawan rutin setiap tahunnya dalam rangka HUT Bhayangkara.

“Upacara ziarah makam ini dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan. Ziarah ini juga sebagai bentuk penghormatan Polri kepada para pahlawan yang berjasa kepada Bangsa dan Negara.Berjuang membela Bangsa dan Negara yang patut di contoh sebagai suri tauladan bagi insan Bhayangkara, dalam bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat ditengah pandemi covid19,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres, ziarah sebagai moment untuk mengenang jasa para pahlawan agar kita mampu melanjutkan perjuangan mereka dalam mengisi Kemerdekaan ini.

”Ziarah ini berlangsung hikmad dan diharapkan memotivasi para generasi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI,” tambah Retno .

Diakhir kegiatan, Kapolres Metro dan Bhayangkari beserta PJU jajaran Polres Metro meletakkan karangan bunga dan melakukan tabur bunga di makam-makam para pahlawan sebagai simbol penghormatan di Taman Makam Pahlawan.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *