Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Cakura sosialisasi pencegahan Virus Corona

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Agus melaksanakan kegiatan sambang warga dan memberikan sosialisasi mengenai pencegahan penularan wabah Virus Corona (Covid –19) kepada warga binaannya di Dusun Je’nelimbua Desa Cakura Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Senin (29/06/2020).

Selain sambang untuk memberi himbauan kamtibmas dan pesan–pesan kamtibmas, Aipda Agus juga memberikan himbauan mengenai wabah virus corona ini kepada warga binaanya dengan mengikuti protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun setelah beraktifitas, selalu menggunakan masker jika keluar rumah dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

Seiring menyebar luasnya wabah virus corona, warga juga dihimbau untuk tidak langsung percaya dengan berita yang tidak jelas sumbernya (hoaks) dan harus pintar memilih dan memilah mana berita yang benar dan mana berita yang bohong, supaya tidak membuat warga panik dan ketakutan.

Sementara itu, Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, S.E., mewakili Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut adanya wabah epidemik Corona atau Covid 19 yang dalam hal ini membuat kepanikan ditengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid–19 perlu dilakukan pemahaman yang benar kepada masyarakat bagaimana cara pencegahan dan sistem pengobatannya.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *