Brigjen TNI Bambang Trisnohadi : Sejauh ini kondisi para Atlet PON di Kluster Mimika dalam keadaan baik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Ketua Pusat Pelatihan Provinsi (Kapuslatprov) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua. Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menyambangi Kabupaten Mimika pada Selasa 30 Juni 2020.

Kapuslatprov. Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang juga menjabat sebagai Kasdam XVII/Cendrawasih itu, dalam lawatannya di Timika memantau dan melihat langsung kondisi terkini para atlet PON 2021 Papua dan meninjau perkembangan pembangunan Venue PON Papua.

“Kami datang mengecek atlet atletik yang ada di Kluster Mimika, bagaimana kesehatannya dan juga latihannya. Sejauh ini kondisi kondisi para atlet dalam keadaan baik,” kata Brigjen TNI Bambang Trisnohadi kepada sesuai rilis tertulis yang diterima MITRAPOL, Selasa (30/6).

Kasdam XVII/Cendrawasih menyatakan, di awal Bulan Juli 2020 mendatang pihaknya akan melakukan sentralisasi latihan bagi para atlit atletik di Jayapura, Papua.

“Untuk pelatihan di masa Pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh. Sehingga kita sangat berhati-hati sekali. Dimana para atlet dilindungi agar tidak terserang wabah Covid ini,” terangnya.

Kapuslatprov menambahkan, Saat ini Shelter atau tempat olahraga PON sedang digunakan untuk menampung Pasien Covid-19. Hal ini tentu berimbas pada para atlet untuk menjalani pelatihan.

“Diawal bulan Juli ini kita akan melakukan pemisahan atlet unggulan atau atlet utama. Sehingga yang berpotensi meraih medali akan lanjut di TC (training center-red) sedangkan atlet setingkat madya akan dikembalikan ke pengurus masing -masing untuk dibina secara mandiri,” ungkapnya.

Menurutnya, progres pembangunan Venue yang di Kabupaten Mimika. Sebagian telah mencapai 100 persen. Sedangkan beberapa Venue masih terus digenjot.

“Saat ini Venue atletik dan basket sudah capai 100 persen. Tinggal proses penyerahan oleh pihak perusahaan PTFI kepada pemerintah daerah. Begitupun dengan Venue Futsal sudah 100 persen. Intinya sebelum pelaksanaan PON 2021 nanti, semua pengerjaan Venue sudah harus diselesaikan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan Kasdam XVII/Cendrawasih diantaranya, Danrem 174/ATW Brigjen. TNI Bangun Nawoko, As Ops Kasdam XVII/Cen, Kolonel. Inf Murbianto Adhi Wibowo, Waas Ops Kasdam XVII/Cen Letkol. Inf Mohamad Ari Yudhistira, Paku TNI wilayah I Papua Letkol. Cku Mulya Tanggon Setya Pakpahan dan Sekretaris Umum KONI Mimika Cessar A. Tunya.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *