PMJ Gelar Bhakti Sosial, Kapolda : Jaga citra Polri di tengah masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Menyambut HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada hari Rabu (01/07/2020), Jajaran Polda Metro Jaya menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) pembagian sembako.

Kegiatan bakti sosial dan pembagian sembako oleh jajaran pimpinan Polda Metro kali ini digelar di Asrama Polri (ASPOL) Petamburan, Jakarta Barat.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana, Asrama Polri tersebut menyimpan kenangan tersendiri bagi dirinya, dimana merupakan tempat tinggal saat dirinya masih bertugas di Polres Jakarta Barat, beberapa waktu silam.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Metro Jaya menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada 13 orang perwakilan dari Purnawirawan dan Warakauri Polri, anggota Polri, PNS Polri, dan perwakilan masyarakat. Adapun paket sembako yang dibagikan sebanyak 2.000 paket.

“Saya menyarankan kepada panitia, yang mendapatkan bantuan sosial adalah Purnawiran, Anggota Polri, PNS, Warakauri dan juga masyarakat sekitarnya, jadi saya rasa cukup sekitar 2.300 paket sembako yang dibagikan saat ini. Apalagi saya sudah kesana kemari, yang sudah kita distribusikan sekitar 70.000 paket, ini amanat yang kita sampaikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” kata Nana saat memberikan sambutan di Asrama Polri Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (30/06/2020).

Para penerima sembako secara simbolis tersebut diantaranya, Eko Prasetyo, Pangkat Bharatu, Kesatuan Detasemen Gegana PMJ; Tias Arifiandi Nugraha, Pangkat Bharatu, Kesatuan Detasemen Gegana PMJ; faisal rochmat, Pangkat Briptu Kesatuan unit K9 Ditsamapta PMJ; Luga Kardo Sipayung, Pangkat Bripda, Kesatuan unit K9 Ditsamapta PMJ; Ita Nuriyah, PNS Polri, Polres jakbar; Sunasih, PNS Den Gegana Sat Brimobda PMJ; Ibu Nur Hidayah, Warakawuri; Ibu Umtartin, Warakawuri; AKP (Purn) sigit; Ipda (purn) harsoyo; Ananda Amelia Ramadhani, Putri dari alm aiptu haryono; Adinda Andri, Putra dari alm Aiptu Marsono; Dwikorahardjo, Marbot Mesjid Aspol Petamburan.

Nana menjelaskan, bakti sosial dan pembagian sembako di Asrama Polri Petamburan bertujuan bukan hanya sekedar bakti sosial saja akan tetapi kegiatan ini dalam rangka silahturahmi dengan keluarga besar Polri yang berada di Asrama Polri Petamburan ini.

Nana beserta jajarannya yang hadir pada kegiatan tersebut juga meminta dukungannya untuk senantiasa menjaga citra Polri, serta mejaga ketertiban keamanan di tengah kondisi masyarakat yang sedang mengalami kesusahan akibat pandemi Virus Covid 19.

“Dan tentunya dalam kesempatan yang berbahagia ini kami memohon dukungannya kepada masyarakat di asrama polri ini yang mayoritas adalah anggota polri dimana jelas tugas dan tanggung jawabnya untuk memelihara keamanan ketertiban masyarakat, melindungi dan mengayomi dan melayani masyarakat yang berkekuatan hukum, mari kita sama-sama tentunya selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat kita,” ujar Nana

Nana menekankan kepada seluruh anggota Polri untuk tidak melakukan tindakan yang menjadi kontra produktif di tegah masyarakat saat ini, karena hal ini dapat memperburuk nama Polri itu sendiri.

“Jangan sampai kita sebagai anggota polri melakukan kontra produktif dan malah mencederai dan juga memperburuk nama polri, ini saya harapkan kepada seluruh anggota Polri,” pungkas Kapolda.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *