Peringatan hari jadi Bhayangkara ke 74, PMJ telah laksanakan beberapa rangkaian acara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Upacara peringatan Hari Jadi Bhayangkara Ke-74 dilaksanakan terlihat berbeda pada tahun ini. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual.

Polda Metro Jaya mengikuti Upacara secara Virtual di Halaman Mapolda Metro Jaya dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara yang juga diikuti oleh Polda seluruh Indonesia, Rabu (01/07/2020) pada pulul 08.00 WIB

Seperti dilansir video yang tayang pada akun YouTube Tribrata TV, pada (23/06/2020), Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono, menyampaikan jika pelaksanan upacara akan dilaksanakan serentak dan diikuti oleh seluruh Polda di Indonesia secara virtual.

“Upacara Hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang akan dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, selaku inspektur upacara,” kata Awi dalam artikel yang tayang di Kompas.com dengan judul “HUT Ke-74 Bhayangkara, Jokowi Jadi Inspektur Upacara secara Virtual”

Rangkaian acara juga telah selesai di laksanakan oleh PMJ, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 ini, selain melaksanakan tugas pokoknya Polri sebagai Pelayan, Pelindung, Pengayom masyarakat serta Penegakan hukum, Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran telah mengadakakan berbagai rangkaian kegiatan acara seperti bhakti sosial dan juga pembagian sembako kepada masyarakat disaat pandemi Covid-19.

Adapun rangkaian acara yang telah dilaksanakan antara lain:

1. Menyelenggarakan bakti sosial pemberian sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, yaitu sebanyak 74.000 paket sembako.

2. Bakti sosial kesehatan Donor Darah yang diselenggarakan Satker dan Polres Jajaran Polda Metro Jaya yang bertujuan membantu ketersediaan stok darah di PMI DKI Jakarta yang selama ini berkurang dikarenakan pandemi Covid-19. Secara keseluruhan terkumpul 1.909 kantong darah yang disumbangkan ke PMI DKI Jakarta.

3. Menyelenggarakan rapid tes dan pembagian masker serta APD secara gratis kepada masyarakat dan tenaga medis Rumah Sakit Rujukan Covid-19. Rapid tes secara gratis dilakukan terhadap 1.392 orang dengan hasil Non reaktif.

4. Melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan melakukan anjangsana kepada Sesepuh Polri serta memberikan tali asih kepada Purnawirawan dan Warakawuri Polri.

5. Mengungkap kasus-kasus menonjol terkait Covid-19. Pengungkapan kasus-kasus tersebut mendapat apresiasi dari Kementerian terkait, antara lain Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, AS, MM mendapat penghargaan dari Legal Atase FBI dan Kementerian PPPA RI terkait keberhasilan mengungkap kasus Pedofil dan penipuan Bit Coin Buronan FBI Amerika Serikat. Juga sebanyak 35 Personel Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mendapat penghargaan dari Kementerian PPPA.RI.

6. Menyelenggarakan Operasi Kepolisian Aman Nusa II guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

7. Mendukung Pemda DKI Jakarta dalam penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *