DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toba datangi Mapolres Tobasa sampaikan 5 Pernyataan sikap

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Toba mendatangi Mapolres Tobasa Kamis, (02/07/20) bertujuan guna menyampaikan sikap terkait aksi pembakaran bendera PDIP di Jakarta, (24/06/2020) lalu di depan Gedung MPR/DPR RI yang dilakukan Ormas tertentu.

Kapolres Tobasa AKBP. Akala Fikta Jaya, SIk, didampingi waka polres Kompol Janner Panjaitan, Kasat Reskrim AKP Nelson Sipahutar, AKP Antony Rakagukguk dan jajarannya di depan Mapolres Tobasa menyambut baik kedatangan puluhan kader PDI Perjuangan dan menerima langsung surat pernyataan sikap DPC PDI Perjuangan Toba.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten toba Mangatas Silaen mengutarakan maksud dan tujuan mereka mendatangi Polres Toba untuk menyampaikan sikap terkait pembakaran bendera partai berlambang banteng tersebut.

“Sejak tahun 1966 bahwa partai komunis telah dihapuskan dan tidak ada lagi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, berkat itulah kedatangan kami disini untuk menyampaikan tuntutan kami kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas penyebar berita-berita hoax yang mengait-ngaitkan ke Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Penjuangan dan pembakaran bendera PDI Perjuangan yang kami cintai,” tegas Mangatas yang juga merupakan wakil ketua DPRD Toba.

Selanjutnya, Sahat Panjaitan selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Toba membacakan surat pernyataan sikap dihadapan Kapolres beserta jajarannya yang berisikan;

1. Meminta kepada Kepolisian Republik Indonesia agar mengusut dan menindak secara Hukum pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan dan pelaku penyebaran berita bohong (Hoax) terhadap partai PDI Perjuangan.

2. Mengecam secara keras aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi di Jakarta pada tanggal 24 Juni 2020 di depan Gedung MPR/DPR yang dilakukan oleh ormas tertentu.

3. Partai PDI Perjuangan adalah Partai bersifat Nasionalisme Indonesia, dengan berpedoman kepada Idiologi Pancasila.

4. PDI Perjuangan akan mengibarkan bendera Partai sebagai wujud kesatuan dalam merapatkan barisan menentang segala upaya yang ingin mecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

5. Partai PDI Perjuangan siap bekerjasama dan bersinergi dengan Kepolisian Resort Toba dalam mencegah upaya-upaya provokasi dan berita bohong (Hoax) terhadap Partai PDI Perjuangan.

Kemudian Mengatas Silaen menyerahkan surat pernyataan sikap kepada Kapolres Toba AKBP. Akala Fikta Jaya, SIk dihadapan kader PDI Perjuangan.

“Pada kesempatan hari ini kami terima pernyataannya dan harapan kami semoga ini tidak terjadi disini, kalau seandainya terjadi disinipun kita akan tetap tegakkan aturan yang berlaku sesuai prosedur yang ada, namun yang pasti kita berharap agar kejadian seperti ini tidak terjadi di Toba,” ujar Kapolres Akala.

Pada kesempatan tersebut, Djojor Tambunan Selaku Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Prov. Sumut yang juga Bakal Calon Bupati Kabupaten Toba menyampaikan terimakasih kepala pihak Polres Tobasa yang telah menyambut baik dan menerima kehadiran kader PDI Perjuangan yang sekaligus penyampaian surat sikap PDI Perjuangan Kabupaten Toba.

Jojor mengatakan, PDI Perjuangan Siap membantu dan bekerjasama dengan Polres tobasa.

 

 

Reporter : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *