Perwira dan Bintara Polres Halteng naik pangkat, Effan Sulaiman emban AKP

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polres Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melaksanakan upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-74, Rabu (1/7/2020).

Terhitung sebanyak 34 anggota, diantaranya terdapat dua Perwira yakni Kasat Reskrim Polres Halteng yang pada awalnya menyandang pangkat IPTU, kini menjadi AKP Effan Sulaiman, S.I.K.

Kemudian Kapolsek Patani, sebelumnya mengemban pangkat IPDA, kini naik satu tingkat sebagai IPTU M. Yogie Biantoro.

Selain dari itu terdapat 32 anggota Polri dari pangkat BRIGPOL ke BRIPKA. Mereka tergabung dari berbagai kesatuan.

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Halteng, AKBP Nico Setiawan, S.I.K. Ia mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri. Hal ini juga merupakan suatu wujud pembinaan Polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kenaikan pangkat ini di jadikan momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dengan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas”, ucap Kapolres.

Untuk diketahui kata Kapolres, Kenaikan pangkat bukan suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang telah melalui proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *