Pj. Bupati Pakpak Bharat ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut – Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Asren Nasution, MA mengikuti rangkaian Upacara HUT Bhayangkara ke-74 langsung dari Istana Negara Jakarta secara live streaming. Rabu (1/7) di Mapolres Pakpak Bharat, Sumut.

Dari Istana Negara, Presiden Joko Widodo yang bertindak selaku Inspektur Upacara HUT Bhayangkara menyampaikan amanat bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, serta meminta Polri tetap persuasif dan humanis terutama dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan. Namun demikian, tetap harus waspada, cepat tanggap dan menjaga profesionalitas.

Selain diikuti oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat diikuti juga oleh Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S.Th, dan perwakilan Forkopimda, serta Kapolres Pakpak Bharat.

Usai mengikuti pelaksanaan Upacara dari Istana Negara secara live virtual, acara dilanjutkan dengan menggelar syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Rumah Dinas Kapolres Pakpak Bharat.

Dalam sambutan saat acara syukuran, Pj. Bupati Pakpak Bharat sangat mengapresiasi tema HUT Bhayangkara tahun ini, yaitu ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, yang maknanya sangat besar tidak hanya bagi keutuhan bangsa dan negara, tetapi juga demi capaian kesejahteraan masyarakat yang sangat dicita-citakan.

“Tema ini sesungguhnya wujud dari sinergitas Polri di tengah masyarakat bersama pemerintah dan stake holder lainnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

“Terima kasih kepada jajaran kepolisian yang bekerja luar biasa, tidak hanya di saat pandemi COVID 19, tetapi sebelum itu juga terus mendarmabhaktikan dirinya untuk negeri tercinta. Masyarakat tetap dan selalu butuh pelindung seperti Polri dan jadilah terus pengawal serta pendamping masyarakat di Kabupaten Pakpak Bharat. Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia !,” serunya.

Sementara itu, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP, Alamsyah P. Hasibuan, SIK.,MH, dalam kesempatan ini menyampaikan,”Rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara tahun ini antara lain perlombaan keagamaan seperti MTQ untuk anak-anak, sunatan massal, dan beragam kegiatan sosial lainnya.”

Disela-sela acara syukuran, selain pemberian hadiah kepada para pemenang perlombaan, dalam kesempatan ini juga turut diserahkan beragam penghargaan kepada instansi dan pemuka masyarakat yang dinilai berjasa kepada Polri.

Selain itu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan Pj. Bupati didampingi Forkopimda dan disaksikan seluruh hadirin untuk diserahkan secara simbolis kepada anggota Polri tertua serta termuda di Polres Pakpak Bharat.

 

 

Reporter : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *