Proses seleksi Sekda Mimika ditangguhkan, Nikolas Kuahaty ditunjuk sebagai Pj. Sekda selanjutnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menyatakan telah menangguhkan proses seleksi sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Mimika dan telah menunjuk Assisten III Bidang Administrasi Umum Setda Mimika Dr. Nikolas Kuahaty sebagai Penjabat (Pj) Sekda Mimika menggantikan Drs. Marthen Paiding yang saat ini bersiap memasuki masa pensiun.

Bahkan menurut Bupati Omaleng saat ini dirinya telah mengantongi SK Penjabat Sekda Mimika yang disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Proses seleksi Sekda ditangguhkan karena tidak ada keterwakilan perempuan dan tim seleksi tidak pernah kordinasi dengan saya (Bupati-red),” kata Bupati Omaleng di Timika, Kamis (2/7).

Omaleng menjelaskan, saat ini dirinya hanya tinggal menunggu batas akhir masa pensiun Pj. Sekda saat ini Drs. Marthen Paiding kemudian digantikan dengan Dr. Nikolas Kuahaty.

“Kami tunggu sampai Tanggal 22 Bulan Juli 2020 Pak Marthen Paiding dia pensiun langsung diganti dengan Pa Nicky (Nikolas Kuahaty-red). Setelah itu Nicky juga yang akan naik jadi sekda definitif,” tegas Bupati Omaleng.

Eltinus menampik adanya polemik soal Nikolaus Kuahaty yang saat ini diduga sedang tersandung jabatan dengan Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

“Itu (pemberitaan jabatan Nikolaus Kuahaty di Kaimana-red) hanya bohong-bohong, itu ada permainan. Jadi jangan diungkit-ungkit,” pungkasnya.

 

 

Reproter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *