Tidak mencapai target, Anggota DPRD Nunukan soroti kinerja Dinas Pendapatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan menggelar rapat membahas masalah laporan pertanggung jawaban anggaran tahun anggaran 2019. Di ruang Ambalat. Rabu (01/07/2020).

Dalam rapat yang digelar, semua Fraksi di DPRD Kabupaten Nunukan menyoroti terkait kantong-kantong Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum dikelola termasuk masalah pajak Retribusi Parkir.

Salah satu anggota DPRD Nunukan, H. Andi Mutahmir mengatakan, Semua Fraksi di DPRD mengharapkan kepada Pemerintah agar seluruh SKPD diberikan warning, memang kinerjanya bidang keuangan sudah bagus cara pengelolaannya, karena berturut turut dapat opini wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Utara.

Lanjutnya, Keberhasilan ini harus dibarengi dengan kinerja dari Dinas-dinas utamanya Dinas Pendapatan dan Dinas Perhubungan yang kinerjanya belum memuaskan.

Banyak cara untuk meningkatkan Pendapataan asli Daerah Yang dibutuhkan adalah Kesungguhan, Kreatifitas, Kerja Keras dan Inovasi serta Mencontoh Daerah Lain yang telah melakukan hal-hal sehingga Pendapatan Asli Daerah nya meningkat, ujar Andre Pratama Politukus Partai Bulan Bintang.

Tentu Dinas Pendapatan Adalah sebagai PlayMaker dan Ujung Tombak sehingga Peningkatan pendapatan Asli Daerah ( PAD) secara signifikan dan sumber- sumber PAD baru.

Postur APBD Kita tidak bisa hanya tergantung dengan Dana Bagi Hasil yang disetiap tahunnya Realiasasi Transfer ke daerah sering tidak tercapai dengan Alokasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah kabupaten nunukan, karena tidak tercapainya target capaian pungutan Pajak dan Retribusi.

Semoga ini bisa terwujud dan sebagai wakil rakyat tentu saya akan melakukan Fungsi Pengawasan kedepannya, pungkasnya.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *