Demi masyarakat dan Bantu kinerja pemerintah, DLPKN lebarkan sayap serahkan SK kesetiap DPD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Mewujudkan konsumen 3C (Cerdas, Cermat, Cerdik) bebas dari satanic finance belenggu sistem ribawi.Turn Back Riba,Riba is Crime, Presiden Direktur Direktorat Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional (DLPKN) memberikan perlengkapan legalitas anggota disetiap daerah.

Kami sebagai Direktorat Lembaga perlindungan Konsumen Nasional siap membela hak para konsumen, ucap H. Aan S Hsr selaku Presiden Directur (Ketua Umum) DLPKN ke Mitrapol.com saat disambangi di kantornya. Kamis, (2/7/20).

Hari ini, tambahnya, semua anggota DLPKN DPD Pandeglang diberikan pembekalan dengan legalitas masing-masing yaitu pemberiaan KTA yang baru, SK dan memberikan pemahaman kepada anggota atas kinerja kita DLPKN kedepannya lebih baik demi membela hak konsumen.

Dikatakannya lagi, sesuai tugas pokok Lembaga Perlindungan Konsumen(LPK) yaitu, 1. Menyebarkan informasi dalam rangka meningkatkan kesadaran atas hak dan kewajiban serta kehati-hatian konsumen, mengkomsumsi barang dan/atau jasa. 2. Memberikan Nasihat kepada konsumen yang memerlukan. 3. Melakukan kerja sama dengan instansi terkait dalam upaya mewujudkan perlindungan konsumen. 4. Membantu konsumen dalam memperjuangkan haknya, termasuk menerima keluhan atau pengaduan konsumen.dan 5. Melakukan pengawasan bersama pemerintah dan masyarakat terhadap pelaksanaan perlindungan konsumen.

“Untuk setiap DPD akan kita bentuk khususnya di Banten, umumnya Indonesia, Bendera DLPKN akan selalu kita kibarkan demi membela hak para konsumen yang tertindas oleh oknum-oknum perusahaan yang hanya memikirkan untung,tanpa memikirkan aturan dan mengembalikan hak konsumen, terang H Aan S Hsr.

”Kita sebagai anak bangsa harus bersatu padu dalam karya nyata dengan Pola dan program untuk membangun negri kita tercinta dengan kesatuan dan persatuan NKRI tercinta yang makmur sentosa,” paparnya

Untuk Pandeglang kita sudah memiliki Sekretariat DPD yang beralamat di Kp. Karyamukti, Rt.02/Rw 05, desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang Banten.

Kami sangat berharap kepada masyarakat jika merasa ada tekanan-tekanan dari pada pihak perusahaan yang bisanya menuntut haknya tanpa memikirkan kewajibannya kepada para konsumen dengan segeralah melapor kepada DLPKN, kami siap membantu, tuturnya.

Hal senada dikatakan Iman, selaku Ketua DLPKN DPD Pandeglang, ini dalam kondisi pandemi Covid-19 yang dimana keadaan masyarakat dalam perekonomiaannya benar2 anjlok,dan membantu kinerja Pemerintah untuk meringankan para konsumen dari tagihan baik perbankkan, Leasing, dll, DLPKN akan memantau dan membrantas oknum-oknum yang bisanya menekan ataupun tarik paksa oleh para debtcollector.tamabahnya

Kami DLPKN selalu membela hak masyarakat,menciptakan,konsumen3C (Cerdas,Cermat,Cerdik) bebas dari satanic finance belenggu sistem ribawi.Turn Back Riba, Riba is Crime, tutupnya.

 

 

Reporter : R. Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *