Kapolres Basel sumbangkan 3 bulan gajinya untuk bangun rumah warga miskin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Basel — Dimasa pandemi covid 19 sekarang ini masih banyak kita jumpai orang dermawan. Salah satunya pejabat Polri yang sangat peduli dengan masyarakat miskin di Babel ini.

AKBP Ferdinand Suwarji adalah Kapolres di Kabupaten Bangka Selatan (Basel ) Provinsi Bangka Belitung, AKBP Ferdinand rela berbagi kepada salah satu warga Bangka selatan dengan menyumbangkan gaji beliau selama 3 bulan, demi untuk membangun rumah kakek Alpa (82) tahun.

Rumah kakek Alpa yang beralamat di Rt 02 Rw 04 kampung lalang Kelurahan Tanjung ketapang Taboali Kabupaten Bangka selatan yang semula berukuran luas 2x3m dan tinggi 1,5 m, yang bendinding kertas semen bekas dan berlantaikan tanah.

Pada hari kamis 01 Juli 2020 rumah kakek Alpa telah disulap menjadi bangunan permanen berukuran 5×6 m. Rumah ini dibangun diatas tanah yang di hibahkan dari pemilik tanah tersebut, yang dibangun tepat disebalah kediaman beliau yang lama.

Kapolres AKBP Ferdinand Suwarji mulanya mendapatkan informasi kabar ini dari kawan kawan wartawan juga, mulai itu lah beliau berinisitif untuk membantu membangun rumah kakek Alpa yersebut.

AKBP Ferdinand Suwarji telah menyumbangkan 3 bulan penuh gajinya untuk membangun rumah kakek Alpa, yang diketahui juga kalau kakek Alpa ini hanya hidup sebatang kara.

Di HUT Bhayangkara ke-72 saya seràh dan titipkan rumah sederhana dan kuncinya kepada kakek Alpa sebgai hadia, semoga ini bisa permanfaat bagi beliau, ujat Ferdinand Suwarji kepada wartawan

Sudah menjadi komitmen Kami Polres Bangka selatan untuk selalu bergerak, membantu masyarakat Basel dimasa Pandemi Covid 19 ini.

Kegiatan sosial lainnya juga bayak kami lakukan, misalnya seperti menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutukan, yang terkena dampak Covid 19 ini. Pungkas Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji

 

 

Reporter : Serli Agus/Sadiman

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *