Penanganan Covid-19 baik, Kunker DPRD OKU Timur Sumatera Selatan apresiasi Pemkot Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Lampung menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Provinsi Sumatera Selatan,di Gedung DPRD setempat,Kamis (2/7/20).

Kunjungan kerja dipimpin langsung oleh Zulkarnaen Ketua Komisi II DPRD OKU Timur Sumatera Selatan bersama anggotanya.

Zulkanaen selaku Komisi II Kabupaten OKU Timur Sumsel mengatakan,tujuan kunjungan kerja di Kota Metro dalam rangka pembelajaran dalam penanganan Covid-19.

“Kami dari Komisi II DPRD Kabupaten OKU Timur melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Metro.Maksud dan tujuannya tidak ada lain yang kami bahas mengenai Covid -19 yang saat melanda didaerah kita termasuk diKabupaten OKU Timur,” ungkapnya.

Azis Mabrur Kabid Perundang-undangan DPRD Kota Metro (kiri), Zulkanaen Ketua Komisi II DPRD OKU Timur Sumsel (kanan).

Ditambahkannya,sebagai referensi/acuan Kota Metro telah berhasil didalam penerapan dan penanganan adanya pandemi covid-19.

“Bahwasanya kami mengambil Kota Metro sebagai referensi,karena sudah berhasil,terlihat zona orange dan saat ini menuju ke zona hijau.Selain itu juga kedepan kita akan menghadapi era new normal,oleh karena itu kami disini belajar mengenai tahapan-tahapan didalam penanganan Covid-19 dan penerapan new normal didaerah kami,” tambahnya.

Selain itu juga Zulkarnaen menjelaskan, bahwa tim akan melakukan kunjungan kerja di dua wilayah di Provinsi Lampung dan hasil pengananan Covid-19 yang lebih baik adalah Kota Metro.

“Kunjungan kerja ini selain Kota Metro juga di Bandar Lampung.Kami juga melihat di seluruh provinsi Lampung khususnya Kota Metro,kami baca dalam laporan update terakhir pasien Covid-19 masih angka sangat kecil yaitu 200 orang, tidak cepat dalam peningkatannya.Sedangkan di Provinsi Sumatera Selatan sudah di angka 2.000 orang.Artinya penanganan di Lampung khususnya di Kota Metro lebih baik,” jelasnya.

Tim komisi II DPRD OKU Timur Sumatera Selatan saat kunjungan kerja di DPRD Kota Metro, Kamis (2/7/20). foto : MM ).

Sementara itu, Azis Mabrur selaku Kepala Bidang Persidangan DPRD Kota Metro mengungkapkan,bahwa kunjungan kerja tim Komisi II DPRD OKU Timur Sumatera Selatan merefensikan wilayah Kota Metro dalam penanganan Covid-19.

“Jadi tujuan utama kunjungan kerja tim DPRD OKU Timur Sumsel adalah mereka ingin belajar persiapan new normal terkait Covid-19 di Kota Metro. Mereka melihat didalam penanganan Covid-19,bebasnya Metro dari 5 pasien positif yang berhasil sembuh.Selain itu kami sharing tentang penggunaan anggaran penanganan Covid-19, intinya pokok pembahasan tadi justru mereka sangat terkesan dengan Kota Metro melihat nyaman,tenang dan keharmonisan terjaga.” tutupnya.

 

 

Reporter : MM/ADV

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *