Pengabdian Untuk Negeri, TMMD Sengkuyung II Tahun 2020  di buka di Demak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0716/Demak digelar di Desa Geneng, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak.

Namun sayangnya, kegiatan yang semestinya dibuka secara seremonial itu, tidak jadi dilaksanakan karena adanya wabah virus corona (Covid-19). Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19,Namun ada yang berbeda di saat acara penandatanganan Berita acara kali ini.

Secara simbolis program yang akan dilaksanakan itu ditandatangani oleh Dandim 0716/Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol dan Bupati Demak yang di wakili oleh Wakil Bupati Joko Sutanto bukan di Makodim ataupun Di Ruang Pemda Kabupaten Demak , Namun uniknya Penandatanganan Berita Acara TMMD Sengkuyung II Tahun 2020 ini Di laksanakan Di Ruang Rupatama Mapolres Demak, Rabu (01/07/2020).

TMMD Sengkuyung digelar dengan tema “Pengabdian Untuk Negeri” serta untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan prasarana umum.

Selain itu pula untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna menciptakan masyarakat yang sejahtera dan memiliki ketahanan nasional.

“Program TMMD didesa Geneng ini sudah kami mulai, Bahkan pra TMMD sudah dilakukan pembangunan fisik, yaitu betoni sasi jalan bertulang sepanjang 488 M (3 M X 0,15 M) dan sampai saat ini sedang berlangsung,” ujar Dandim 0716/Demak, Letkol Arh M.Ufiz

Tak sekadar pembangunan fisik yang dilaksanakan, Kegiatan itu juga diisi dengan pengobatan massal, penyuluhan kesehatan, dan pembangunan non fisik lain yang saat ini menjadi permasalahan warga setempat.

Dandim meminta masyarakat untuk guyub rukun membangun wilayahnya untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Karena saat ini sedang mewabah virus corona masyarakat diimbau berperilaku hidup sehat dengan langkah-langkah pencegahan.

“Bergotong royong, bersatu padu meningkatkan sumber daya bersama, kemudian mari jaga, persatuan NKRI,” tandasnya.

 

 

Reporter : Aji/Asep

 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *