Polemik PPDB SMAN 1 Metro, Komisi I DPRD : Prioritaskan warga sekitar bukan domisili

  • Whatsapp
Ketua Komisi I DPRD Metro, Basuki saat dengar pendapat bersama inspektorat Kota Metro, Jum'at (3/7/20).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Polemik PPDB SMAN 1 Metro hingga kini masih membingungkan masyarakat. Setelah Walikota mengeluarkan Perwali guna meluruskan bahwa surat Domisili tidak digunakan dalam syarat PPDB.

Dalam rapat dengan pendapat tentang polemik surat Domisili yang dikeluarkan Kelurahan Yosodadi,Basuki selaku Ketua Komisi I DPRD Kota Metro menegaskan kepada pihak SMA Negeri 1 Metro agar memprioritaskan calon peserta didik sekitar sekolah.

“Saya meminta agar siswa yang berasal dari Kelurahan Yosodadi dapat sepenuhnya diakomodir melalui jalur Zonasi.Jangan warga sendiri malah menjadi korban, ingat Metro ini Kota pendidikan dan harus mencerminkan sebagai layaknya kota pendidikan, bekerja juga harus taat dengan aturan dan Undang Undang.Harapan saya agar pelayanan di Kelurahan Yosodadi lebih baik lagi dan kedepan dan mengutamakan kepentingan warganya,” tegas Basuki, Jumat (3/7/2020).

Sementara itu,Jihad Helmi sebagai Inspektur Kota Metro mengatakan,bahwa surat domisili yang diterbitkan oleh Lurah Yosodadi syarat pelanggaran tentang aturan kependudukan.

“Saat ini tim masih terus bekerja, masih dalam pemeriksaan,selain itu kita juga melibatkan Disdukcapil terkait munculnya surat domisili yang diterbitkan Lurah Yosodadi, nanti kita lihat hasilnya,” tutup Jihad.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *