Bahas tentang Koperasi, KDI bersama masyarakat Kabupaten Belu-NTT gelar rapat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, NTT – Koperasi Digital Indonesia(KDI) bersama Lembaga Masyarakat Adat serta Organisasi Masyarakat(Ormas) Jiwa Muda Indonesia(JMI) kabupaten Belu-NTT berkolaborasi dalam satu agenda rapat kerja bersama membahas tentang Koperasi, bertempat di kantor sekretariat KDI. Jalan Raden Soeprapto No. 2. kecamatan Fatubok, Kelurahan Atambua Selatan. Kabupaten Belu-NTT. Sabtu, (4/7/2020).

Kepada awak media Mitrapol, Ketua pengurus KDI Kabupaten Belu-NTT Yulius Swardi Besin yang juga ketua DPW JMI provinsi NTT, menerangkan pentingnya sebuah Koperasi yang dikelola secara Profesional.

“Managemen sebuah koperasi yang dikelola secara profesional dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi NTT khususnya warga di kabupaten Belu, selain itu juga bisa meningkatkan pendapatan Usaha Mikro, kecil dan menengah (UMKM) bagi para kelompok usaha didaerah setempat dengan diatur oleh payung hukum berdasarkan Undang Undang,” tutur Yulius.

Lanjut Yulius, Dalam agenda rapat kerja bersama yang dihadiri oleh pengurus serta para anggota KDI, Masyarakat Adat, pengurus dan anggota DPW JMI hadir juga Mikael Kusi dan Yakobus selaku pembina JMI sekaligus perwakilan tokoh Adat dari kabupaten Timur-Tengah-Utara (TTU), selain membahas tentang mekanisme pinjaman Koperasi untuk masyarakat, KDI juga membahas pentingnya konsolidasi ke daerah Malaka, Kabupaten Timur-Tengah-Utara(TTU).

Selain itu turut dibahas juga mengenai nasib para pejuang Veteran Seroja angkatan tahun 1974, 1975, 1976 yang masih belum maksimal mendapat perhatiian dari pemerintah.

 

 

Reporter: Herman/Yulius SB.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *