Cuaca buruk dan gelombang tinggi, Polres Mimika imbau nelayan tak melaut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kepala Satuan (Kasat) Polairud Polres Mimika, AKP Frits Jhoni Erari,SE.MM bersama anggotanya melakukan patroli dialogis dan mengimbau agar para nelayan yang ada di pesisir Poumako Mimika untuk mengurungkan niatnya sementara dalam melaut karena saat ini curah hujan dan gelombang yang begitu tinggi.

Hal ini dinyatakan langsung oleh Kasat Pol Airud Polres Mimika, AKP Frits Jhoni Erari,SE.MM saat berpatroli laut dengan menggunakan kapal KP.XVII-2006 milik Polres Mimika, pada Sabtu, (4/7).

“Saat ini cuaca curah hujan dan gelombang laut tinggi. Sehingga kami himbau untuk para nelayan tidak melaut mencari ikan,” kata AKP Frits Jhoni Erari melalui rilis yang diterima MITRAPOL, Minggu (5/7).

Saat berpatroli, Kasat Pol Airud bersama anggotanya menemukan puluhan orang nelayan yang sudah lebih dulu bepergian melaut kemudian mengarahkan untuk kembali ke daratan.

“Kita sudah bisa lihat sendiri dari jauh dan tau bersama bahwa cuaca ini sangat tidak baik untuk melaut, tunggu sampai cuaca kembali normal baru melanjutkan aktifitas nelayan lagi,” pungkasnya.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *