Jemput Bola, Disdukcapil Mimika gelar pembuatan KTP dan KK di hari libur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Meskipun setiap hari Sabtu tercatat sebagai hari libur bagi Instansi Pemerintahan di Kabupaten Mimika, Papua. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mimika tetap melakukan pelayanan gratis pembuatan kartu tanda penduduk elektronik e-KTP, kartu keluarga KK dan Akte Kelahiran di Kampung/Desa Nawaripi Kabupaten Mimika.

Pelayanan legalitas dokumen kependudukan tersebut berlangsung sehari pada Sabtu (4/7) sekitar pukul 09:00 hingga pukul 13:00 Wit tepatnya di Jalan Nawaripi Baru, Timika, Papua.

“Hari ini kita jemput bola dengan memanfaatkan hari libur untuk melayani pembuatan KTP, KK dan Akte Kelahiran di Kampung Nawaripi. Nanti kita lanjut lagi di Kampung lainya,” kata Sekretaris Disdukcapil Mimika, Lucki Tahitu kepada MITRAPOL di Timika, Sabtu, (4/7).

Menurutnya, pelayanan rekaman E-KTP di hari libur tersebut dalam rangka merespon dan menindak lanjuti surat permintaan pelayanan pembuatan E-KTP yang dilayangkan Pemerintahan Kampung Nawaripi kepada Disdukcapil Mimika ditandatagni kepala Kampung, Norbertus Ditubun.

“Atas dasar permintaan kepala kampung Nawaripi melalui surat yang dikirim sehingga hari ini kami fokus lakukan pelayanan terhadap masyarakat Kampung Nawaripi,” terangnya.

Lucki menjelaskan, secara keseluruhan capaian perekaman e-KTP di Kabupaten Mimika hingga saat secara persentase telah mencapai 60 hingga 70%.

Sekretaris Disdukcapil juga menyebutkan, saat ini stok belangko untuk pembuatan KK dan Akte Kelahiran masih tergolong banyak, sedangkan stok belanko untuk pembuatan e-KTP sudah mulai berkurang.

“Sekarang Belanko untuk e-KTP saja yang sudah mulai berkurang, tersisa dua ribu lebih. Sehingga saat ini ada petugas kami ke Jakarta untuk mengambil blanko e-KTP tambahan,” tutupnya.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *