Peringati HUT ke-13, Pemda Buton Utara laksanakan Dzikir dan Doa bersama

  • Whatsapp
Bupati Butur, Abu Hasan saat memberikan sambutan dalam HUT ke-13.

MITRAPOL.com, Buton Utara – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Upacara Bendera dan pembacaan sejarah Daerah yang berlandaskan asas “Lipu Tinadeakono Sara” serta sidang paripurna DPRD Buton Utara yang biasanya dilaksanakan saat memperingati hari jadi Kabupaten Buton Utarahari, kali ini tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid 19.

Untuk kali ini, Peringatan HUT ke-13 Kabupaten Buton Utara laksanakan dengan kegiatan Dzikir dan Doa. Kamis (2/7) di Rujab Bupati Buton Utara.

Bupati Buton Utara Abu Hasan dalam sambutannya mengatakan,”Kegiatan Dzikir dan Doa bersama ini tidak mengurangi nilai kesakralan dalam memperingati Hari jadi Buton Utara, yang didasari dengan semangat juang dari para tokoh pemekaran,” ujar Bupati.

Menurut Abu Hasan sebagai daerah otonom usianya masih sangat belia walau demikian dari tahun ke tahun kita sdh rasakan kemajuan masyarakatnya, kemajuan penyelenggaran pemerintahan dan kemajuan dalam bidang pembangunan fisik infrastruktur. Abu Hasan mengatakan di masa pemerintahannya bersama Ramadio tdk hanya membangun fisik dan infrastruktur akan tetapi dibawah kepemimpinannya dia bersama Ramadio juga membangun peradaban manusia

Lebih lanjut, mantan kepala Biro Humas Pemprof Sultra itu menjelaskan membangun peradaban itu adalah membangun secara menyeluruh dan dalam waktu yang bersamaan.

Tidak hanya membangun fisik tetapi, nilai-nilai moral, etika, nilai-nilai spiritual keagamaan, adap sopan santun, budaya dan religiusitas juga harus dibangun, ungkapnya

Bukan hanya fisik jalan, dan sarana olahraga yang dibangun, tetapi pembangunan peradaban, harus menjadi landasan, sebab menurut dia pembangunan akan kokoh dan kuat jika nilai-nilai peradaban itu sendiri kuat. Sehingga daerah akan kuat dalam menghadapi tantangan zaman yang akan datang.

Abu Hasan berharap melalui momentum HUT tersebut yang jatuh pada tanggal 2 Juli masyarakat dapat memahami kelebihan dan kekurangan yang terjadi di daerah dengan merekflesi HUT ke-13 Tahun ini

Dalam kesempatan ini, Abu Hasan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati anjuran pemerintah dalam mencegah penularan covid 19 di Buton Utara.

 

 

Reporter : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *