Beredar isu, Istri Mantan Bupati Cirebon jadi calon kuat dampingi Imron

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Beredar isu istri Mantan Bupati Cirebon Rahayu Tjiptaningsih (Ayu) akan menjadi Calon kuat untuk mendampingi Bupati Imron.

Dengan hadirnya nama Ayu sebagai Calon Wakil Bupati Cirebon menimbulkan berbagai kritikan tajam dari masyarakat baik dari Tokoh Masyarakat, Lembaga dan Masyarakat Pemerhati Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Bahwa ini ranah Politik dan siapa saja boleh bermimpi ketika Bupati mencari seorang Wakil yang siap bekerja kemudian bermunculan orang-orang yang bermimpi dan punya mimpi kearah itu, sehingga dihembuskanlah kedepan Publik hingga Masyarakat termasuk Medsos menjadi ramai.

Munculnya nama Ayu sebagai calon kuat sudah dipastikan ramai namun kita perlu dicermati bersama, Ayu ini istri Mantan Bupati Cirebon yang notabennya masih menjalani Proses Hukum di Bandung, terlepas nanti direkom atau tidak pada akhirnya akan terjadi Blunder di DPRD karena Proses ini akan dikembalikan Ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) megingat Calonnya ada dua kandidat. Kemudian bagaimana yang akan terjadi jika Ayu mendampingi Imron, jelas salah satu Tokoh masyarakat yang tidak bersedia disebutkan namanya. Sabtu (4/07/20).

Sementara ditempat terpisah Masyarakat Pemerhati Kabupaten Cirebon Sunoko memberikan komentar tentang Figur Wakil Bupati Cirebon, bahwa terkait munculnya dua nama Calon Wabup Rahayu Tjiptaningsih dan Cunadi yang menurut pandangannya dua nama Calon ini diprediksi tidak akan bisa membangun Kabupaten Cirebon.

Sunoko, tokoh masyarakat pemerhati Cirebon

Disisi lain Rahayu Tjiptaningsih (Ayu) yang statusnya masih Istri Mantan Bupati Cirebon Sunjaya yang sampai saat ini masih menjalani Proses hukum di Bandung, kemudian tiba-tiba muncul sebagai Calon Wakil Bupati Cirebon saya khawatir kondisi Kabupaten Cirebon akan lebih hancur hal ini jelas akan menghancurkan reputasi Partai PDI P itu sendiri sebagai Pengusung.

Ditambahkan Sunoko Wakil Bupati Cirebon harus orang yang mumpuni memiliki kredibilitas dalam kepemimpinan untuk membangun suatu Daerah, dan saya memprediksi akan terjadi gejolak baik di kalangan Birokrasi, Politik dan Gejolak dari Masyarakat yang menginginkan Kabupaten Cirebon Bangkit menjadi lebih baik.

Jangan sampai Kabupaten Cirebon setelah ada Wakil Bupati malah tambah hancur, luka lama Masyarakat Cirebon setelah Bupatinya kena OTT akan terulang kembali, oleh karena itu mari kita bangun Kabupaten Cirebon ini dengan memilih pemimpin yang benar-benar mampuh membangun Daerah yang mau bekerja untuk Masyarakatnya, Wakil Bupati yang akan mendampingi Bupati Imro harus orang yang punya Power dan punya Niatan Greget untuk membangun Daerah jangan pleat pleot.

Ketika ditanya nama lain dalam Calon Wabup Cunadi Sunoko menjawab bahwa keduanya juga belum matang dalam berpolitik dan masih terlalu dini, yang jelas saya kurang yakin kedua nama cawabup ini bisa berkarya di Kabupaten Cirebon.

Lebih lanjut Sunoko berharap Kepada Anggota DPRD dan Pimpinan Partai PDI P untuk Bersinergi dalam memilih seorang Wakil Bupati artinya harus berhati-hati melihat latar belakang Calon, karena ini penting Wakil Bupati Cirebon ini harus orang yang mengerti Karakteritis Masyarakatnya Apalagi disaat Pandemi COVID 19 kita harus mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif. Pungkas Sunoko ketika dihubungi Mitrapol

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *