KONI Mimika secara resmi tutup Pordasi Exhibition Kompetition di Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pordasi Exhibition Archery Kompetition yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) secara resmi ditutup oleh perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika, Papua.

Kompetisi olahraga memanah di dalam ruangan (Indoor) tersebut berlangsung selama tiga hari sejak 3 Juli hingga 5 Juli 2020 bertempat di halaman Masjid BTN Kamoro Indah, Timika Papua.

Ketua Panitia Pordasi Exhibition Kompetition, Hendy A. Putra kepada MITRAPOL menyebutkan, lomba panahan diikuti 83 peserta pemanah dari berbagai tingkatan yang tersebar di 7 Club Panahan Se- Kabupaten Mimika

“Kategori yang kita lombakan adalah jarak panahan pemula 10 Meter untuk kelas Anak-Anak Putra-Putri, dan jarak panahan 18 Meter untuk Dewasa Putra-Putri,” kata Hendy kepada MITRAPOL di Timika, Minggu, (5/7).

Menurutnya Pordasi di Kabupaten Mimika hingga saat ini belum terbentuk secara resmi dan rencananya akan dirembuk brersama dengan pihak terkait untuk pembentukan Pordasi di Kabupaten Mimika.

“Kita berharap, atlit- atlit panahan ini bisa berlaga di PON Papua 2021 mendatang dan membawa nama Kabupaten Mimika diluar daerah maupun di belahan dunia kedepan,” katanya.

Ditempat yang sama, Junaidi Boyratan, SP selaku perwakilan dari KONI Kabupaten Mimika menyatakan akan menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pembentukan Pordasi Mimika dan selanjutnya diakomodir oleh KONI Kabupaten Mimika.

“Kami akan sampaikan kepada pimpinan dalam hal ini Bupati Mimika, Bapak Eltinus Omaleng selaku Ketua Umum KONI Mimika atas suara dari masyarakat untuk pembentukan Pordasi Mimika dan diakomodir KONI Mimika,” kata Junaidi kepada MITRAPOL di Timika.

KONI Mimika menurutnya, sangat mendukung ajang pencarian bakat panahan tersebut karena merupakan bagian dari pelatihan dan mencari bibit-bibit unggul, khusus atlet panahan untuk membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Mimika ditingkat provinsi maupun nasional.

Usai Pordasi Exhibition Kompetition ditutup secara resmi oleh KONI Mimika, Panitia kemudian mengumumkan dan mengundang para juara untuk menerima penghargaan berupa Piala, Piagam, dan Sertifikat serta hadiah tambahan lainya.

 

 

Reproter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *