Besembang Bercerite ala Kapolsek Tanjungpinang Timur sosialisasi Kamtibmas dan pembinaan kemitraan Polri dengan Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanjungpinang Kepri — Menjaga keamanan tidak hanya dibebankan oleh Polri saja namun perlu adanya peran serta masyarakat dan pemerintah, jika ini dapat di dicapai niscaya keamanan di masyarakat dapat terwujud dan terselenggara dengan baik.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan damai, Polri selalu mendorong dan menggandeng segenap masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin dan Lurah Melayu Kota Piring di Kelurahan Kota Piring RW 04 yang dikemas dalam bentuk Besembang Bercerite.

Kegiatan rutin yang dilakukan aparat kepolisian sektor Tanjungpinang ini guna menjaring informasi di lingkungan masyarakat.

Besembang Bercerite ini turut dihadiri ketua RW dan tokoh masyarakat se-kelurahan Melayu Kota Piring, dengan agenda membahas beberapa informasi yang diutarakan oleh peserta diantaranya lampu penerangan jalan, pengaktifan kembali Poskamling, tempat hiburan malam, tata cara pesta pernikahan hingga penanggulangan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah sering diadakan setelah sebelumnya kegiatan yang sama dilaksanakan di Kelurahan Air Raja.

Menurut Kapolsek AKP Firuddin, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaring informasi yang ada di masyarakat sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Karena tanpa dukungan warga, situasi yang aman dan kondusif mustahil akan bisa terwujud,” kata Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin, Senin (6/7/2020).

Diakhir acara, Kapolsek berpesan kepada yang hadir agar jangan segan-segan untuk menghubungi Kapolsek atau datang langsung ke Mapolsek Tanjungpinang Timur untuk menyampaikan keluhan maupun informasi yang berkembang di masyarakat sembari memberikan bingkisan yang diterima oleh Ketua Forum RT dan RW Kelurahan Melayu Kota Piring.

 

 

Reporter : Taufik. K

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *