Dinsos Kaltara salurkan bantuan APD pada Pensosmas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanjung Selor Kaltara – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah kepada para Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) di Kabupaten Bulungan.

Kepala Dinsos Kaltara Heri Rudiyono mengatakan, Pensosmas merupakan salah satu Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibina oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk menjadi sukarelawan. “Pensosmas adalah penghubung antara Kemensos dengan masyarakat,” katanya.

Tugas para relawan ini, adalah menyosialisasikan serta memberikan penyuluhan terkait dengan progam Kemensos pada masyarakat di wilayah kerja mereka masing-masing.

Bantuan kepada 19 orang Pensosmas diserahkan oleh Kepala Dinsos Provinsi Kaltara Heri Rudiyono di Kantor Dinsos Kaltara, Jalan Sengkawit Tanjung Selor, Jumat (3/7). Adapun bantuan dari berasal dari Pusat melalui Kemensos RI ini, berupa APD terdiri dari masker, handsanitizer dan vitamin.

Heri mengatakan, penyerahan bantuan APD kali ini hanya diberikan kepada Kabupaten Bulungan, dikarenakan Bulungan menjadi file project dari Kemensos. Di Kaltara, sementara baru di Bulungan yang Pensosmasnya. Sementara untuk daerah lain belum terbentuk.

“Alhamdulillah dengan bantuan APD (masker, handsanitizer dan vitamin), dapat digunakan pensosmas saat bertugas dilapangan. Selain memberikan penyuluhan terkait program Kemesos, mereka yang merupakan ujung tombak Kementerian Sosial juga dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat hingga di desa-desa. Utamanya memberikan edukasi pencegahan persebaran covid-19 di rumah warga dan di tempat-tempat strategis di wilayah kerjanya,” imbuh Heri.

 

 

Reporter : Yuspal/hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *