Kadis PMD Lambar hadiri pembagian BLT Dana Desa Pekon Tribudimakmur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Pemerintahan Pekon (Desa) Tribudimakmur, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap tiga secara langsung kepada warganya, Selasa (07/07) Siang.

Selain Perangkat Pekon Tribudimakmur, turut hadir dan menyaksikan penyerahan BLT-DD Tribudimakmur tersebut,Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung Barat Ronggur L Tobing, Camat Kebun Tebu,Ketua Lembaga Himpunan Pekon (LHP),Bhabinsa, Bhabinkamtibmas,tokoh masyarakat,serta warga penerima BLT-DD Pekon Tribudimakmur.

Kepala Dinas PMD Lampung Barat Ronggur L Tobing dalam sambutannya menuturkan, “Pembagian BLT-DD ini saya mengapressiasi Peratin Tribudimakmur dan aparaturnya yang sudah hampir lelah mengurus data penerima bantuan tersebut dari pagi hingga malam,dan akhirnya bisa membuahkan hasil untuk bapak ibu terima, disamping itu jika ada perangkat desa atau aparat yang meminta persenan segera laporkan.dan harapan saya bagi bapak ibu yang sudah menerima BLT-DD tersebut pergunakanlah dana tersebut sesuai dengan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu iya menjelaskan,pengelolaan bantuan langsung tunai (BLT) berdasarkan Peraturan Mentri Desa yang kemudian diberikan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan sosial. “Bantuan yang diberikan ini sasarannya kepada masyarakat yang sama sekali belum menerima bantuan sosial,” jelasnya.

Lanjutnya,untuk masyarakat yang sudah menerima bantuan sosial seperti PKH,BPNT,Kartu Prakerja atau bantuan sosial lainnya maka mereka sudah tidak berhak menerima bantuan langsung tunai.

“Bagi masyarakat yang sudah dapat bantuan seperti PKH,BPNT, Kartu Prakerja atau bantuan sosial lainnya sudah tidak dapat BLT,” ungkap Ronggur.

Di sambutan awal, Peratin (Kepala Desa) Tribudimakmur Andi Wariadi mengatakan,Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ini merupakan bentuk dan wujud kepedulian pemerintahan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,bagi warga yang tidak mendapat BLT-DD ini,silahkan di cek namanya di papan pemberitahuan,karena ada beberapa jenis bantuan tersebut baik dari pemerintah pusat dan daerah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung Barat yang sudah menyempatkan waktu untuk menghadiri Pembagian BLT-DD Pekon Tribudimakmur.dan saya berharap kepada warga agar bisa pergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya,” katanya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *