Survey dan monitoring penggunaan Dana Desa, Kapolsek Sinjai Tengah terjunkan personil ke lokasi pembangunan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sinjai Sulsel – Pandemi Covid 19 yang sedang melanda wilayah tugasnya, tidak menyurutkan semangat Kanit Reskrim Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Aipda Irman, SH bersama personil lainnya untuk turun ke lapangan melakukan pengecekan pembangunan fisik Drainase di Dusun Caile Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Selasa (7/7/2020).

Pada umumnya untuk Dana Pembangunan Fisik Desa selama adanya pandemi Covid 19 ini, terpangkas sebesar 30 persen dalam rangka biaya penanggulangan penanganan wabah Covid 19 secara menyeluruh.

Sehingga besar kemungkinan pembangunan fisik dengan menggunakan Dana Desa agak berkurang dari segi Volume pekerjaan, olehnya itu, Kanit Reskrim Aipda Irman SH atas perintah Kapolsek Akp Sunyoto S.sos melaksanakan survey dan monitoring serta melakukan pengecekan lapangan pada pembangunan Drainase tersebut.

Hal ini dikandung maksud agar para pekerja proyek tidak main main mengambil kesempatan melakukan kegiatan penyimpangan Anggaran Keuangan Negara dalam pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut.

Kegiatan lapangan tersebut dilakukan dengan cara melakukan dokumentasi terhadap hasil pekerjaan proyek dan wawancara terhadap para pekerja serta pengawasnya.

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto S.Sos sengaja menerjunkan personilnya kelapangan dengan harapan semoga tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh oknum oknum tertentu pengelola proyek dan pengalokasian dana pembangunan tersebut tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat Desa.

Pada kesempatan tersebut Aipda Irman SH juga menitipkan imbauan penanganan penularan penyebaran Covid 19 dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan mengikuti protokol kesehatan kepada beberapa masyarakat yang turut hadir di lapangan.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *