Kunjungan kerja perdana, Danrem beri pesan pada istri Prajurit Kodim Batang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Kodim 0736/Batang mendapatkan kehormatan menjadi tujuan pertama kunjungan kerja  Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin setelah resmi menjabat Komandan Korem 071/Wijayakusuma  menggantikan Kolonel Inf Dani Wardana.

Perwira tiga melati itu melakukan kunjungan  perdana di Makodim 0736/Batang didampingi istri yang juga sebagai  Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/ Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin, dan Kasiintel  Korem 071/WK Letkol Inf Sutrisno beserta istri ,dan juga didampingi Kasiops  Korem 071/WK Mayor Inf  Yusuf Prasetyo dan Pasiops Korem 071/WK Kapten Inf Abdul Halim  Marzuki,Rabu (8/7/202).

Kunjungan di Makodim  Batang  Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf.Dwi Lagan  Safrudin disambut oleh Komandan Kodim  Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu beserta istri Ny. Melina Henry Napitupulu,serta jajaran Perwira Staf Kodim dan para Danramil di  wilayah  Kodim 0736/Batang.

Dalam kegiatan tersebut protokol kesehatan covid-19 tidak lupa dilaksanakan,baik penggunaan  masker ,pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Rangkaian  kunjungan kerja tersebut diawali pemaparan laporan dari Satuan Dandim 0736/Batang kepada Danrem 071/WK mengenai kondisi dan tanggungjawab serta kondisi satuan yang dipimpinnya,Dandim menjelaskan tentang  kondisi satuannya saat ini dari  aspek geografi, demografi, dan aspek sosial  termasuk penanganan percepatan pandemi covid-19 di Kabupaten Batang.

Dalam sambutannya Dandim Batang  mengucapkan terimakasih kepada Danrem 071/wk karena Kodim Batang menjadi kunjungan pertama oleh Danrem 071/WK.karena menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kodim Batang sendiri.

Komandan sebagai pimpinan dan juga sebagai orang tua bagi kami  ,kami siap mendengarkan, memperhatikan dan juga menerima pengarahan serta bimbangan dari Bapak Danrem.

Kegiatan dilanjutkan pengarahan dari Danrem 071/wk Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin kepada perwakilan Prajurit Kodim 0736 dan anggota Persit serta PNS Kodim Batang.

Dalam pengarahannya selaku Danrem yang baru Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menyampaikan salam perkenalan dan memberikan beberapa materi penekanan agar dijadikan pedoman bagi Prajurit dalam melaksanakan tugasnya.

“Kedatangan saya ke Kodim ini dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja dan Silaturahmi dengan keluarga besar  Kodim 0736/Batang agar  lebih saling mengenal.

Danrem  menjelaskan tugas pokok dan peran Bintara Pembina Desa atau yang lebih dikenal dengan singkatan Babinsa merupakan ujung tombak satuan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama TNI AD.

Saya berharap agar seluruh Babinsa dapat membantu masarakat dalam mengatasi segala kesulitan seperti adanya wabah covid 19 ini,”jelasnya

Lanjut Danrem ,saya menyayangkan dengan adanya kasus anggota yang seperti Bapak Dandim  sampaikan karena ada masalah perselisihan  sampai ada yang perceraian.

Dalam  keluarga pasti ada  perselisihan  dan itu  biasa karena merupakan dinamika dalam keluarga namun jangan sampai terjadi perceraian,” ucap Danrem.

Makna kehidupan  adalah saling mengisi kekosongan,karena kita semua  manusia tidak ada yang sempurna dan sisi kekosongan itulah yang diisi  oleh pasangan kita. Istri dalam  bahasa jawa “Garwo” yang artinya  (Sigaraning nyowo atau separuh nyawa ) yang terbentuk dari persaksian di saat awal ijab qobul dalam pernikahan,”imbuh Danrem.

Danrem juga menghimbau  kepada Persit agar tidak pernah berkomentar terhadap suatu hal yang tidak bermanfaat  apalagi  mengumbar masalah pribadi atau “curhat” di jejaring media sosial.

Gunakan media sosial dengan bijak  agar kita terhindar  dari masalah yang akan merugikan kita,”tegas Danrem.

 

 

Reporter : Irul/ Herry/ Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *