Pecinta Olahraga harapkan miliki Sport Center di Kota Metro

  • Whatsapp
Gusti Berly, salah satu pecinta olahraga di Kota Metro.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sejumlah pecinta olahraga menyampaikan harapan agar di Kota Metro dengan julukan Bumi Sai Wawai memiliki pusat olahraga atau sport center. Harapan tersebut disampaikan berbagai praktisi olahraga kepada pemimpin Kota Metro mendatang.

Gusti Berly salah satu praktisi olahraga yang juga merupakan pembina suporter sepakbola Viking Persib Club Kota Metro menyampaikan,bahwa keberadaan Sport Center sebagai pusat olahraga dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Sport Center penting sekali sebagai pusat olahraga.Namun sangat sayangkan hingga kini Kota Metro belum ada.Saat ini fasilitas di stadion Tejosari itu belum ada lintasan lari,apalagi saat hujan lintasan yang ada becek.Seharusnya, kedepan dibuat lintasan lari atau satu sport olahraga yang tidak menggangu aktivitas masyarakat jadi semua bisa terpusat disitu, tentunya yang ramah bagi kaum disabilitas,” ujarnya.

Berly menambahkan, bahwa keberadaan Sport Center nantinya menghimpun pemuda mengembangkan hobi dan bakatnya.

“Disana bisa menjadi tempat kumpulnya pemuda dan komunitas-komunitas kreatif yang dapat menyalurkan hobi dan bakatnya, serta tentunya dapat menghasilkan ide-ide kreatif anak muda guna mendukung pembangunan di kota Metro.Sebagian fasilitas olahraga di setiap kelurahan sudah ada,baik lapangan sepakbola, bulutangkis, dan lainnya.Terpenting bangun sport center di Kota Metro ,” tambahnya.

Selain itu,Gusti Berly menyayangkan pernyataan Coach Rahmad Darmawan sebagai tokoh olahragawan nasional dikutip pada salah satu media online,mengenai soal pembangunan sarana olahraga tidak perlu terpusat.

” Kemarin saya baca berita online, berjudul Tidak terpusat, Coach RD Minta Pembangunan Sarana Olahraga Diperbanyak di Tiap Kelurahan.Justru sangat disayangkan, seharusnya sebagai sosok olahragawan nasional mendukung rencana para pemuda Metro membangun sport center.Agar nantinya dapat merangsang atlet baru berprestasi,sehingga lahir pemain tim nasional di Kota Metro.Hendaknya pahami data sebelum berkomentar soal kebutuhan disuatu daerah dan sangat berbeda di wilayah Kabupaten ,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Oka Bayu Ariansyah, salah seorang tokoh pemuda Kota Metro,juga mengharapkan kedepan agar Kota Metro menjadi maju dengan semua fasilitas.

“Kami pemuda menginginkan kota Metro maju. Kota Metro ini tidak memiliki SDM yang unggul dan tetapi juga harus didukung fasilitas.Oleh sebab itu yang kita butuhkan sport center, karena diKota Metro di setiap kelurahan saat ini sudah memiliki sarana olahraga.Sangat disayangkan bila ada yang berbicara tanpa dasar dan data bahwa Kota Metro tidak perlu Sport Center,” jelasnya.

 

 

Reporter : MM/Rls

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *