Update data penyebaran Covid -19 di Kabupaten Toba

  • Whatsapp
Siti Nuraya Sirait Sekretaris juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Toba

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Lima orang warga desa Pintu Bosi, Kecamatan Laguboti menjalani Rapid Test di Puskesmas Laguboti, hasilnya empat orang dinyatakan reaktif positif, sementara 1 orang dinyatakan negatif.

Demikian disampaikan Sekretaris juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid -19 Kabupaten Toba, Siti Nuraya Sirait di Posko Gugus Tugas Toba saat menyampaikan update data penyebaran covid -19 di Kabupaten Toba, Rabu pukul 15.30 Wib. Kamis (08/07/2020)

Siti juga menyampaikan, Satu orang PDP Toba yang sebelumnya dimasukkan di data Gugus Tugas Covid-19 Toba dengan inisial RMM (23), warga desa Pintu Bosi kecamatan laguboti terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani test swab di RS Royal Prima Medan.

Dikatakan Siti juga, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toba langsung melakukan tracing kepada orang orang yang pernah kontak dengan RMM.

“RMM sebelumnya merupakan warga Laguboti dan sudah lama tinggal berdomisi di Kabupaten Batubara. RMM melakukan perjalanan ke rumah orangtuanya di Pintu Bosi selama 3 hari mulai tanggal 18-21 Juni 2020.

RMM sempat kita masukkan di data PDP Toba, namun setelah hasil swabnya keluar ternyata Gugus Tugas Provinsi memasukkan datanya ke Kabupaten Batubara. Sehingga per hari ini, tidak kita masukan didata penambahan data positif Covid-19,” terang Siti Nuraya.

Lebih lanjut diungkapkan siti, terkait hasil rapid test reaktif terhadap 4 orang warga Laguboti, tindakan cepat langsung diambil Gugus Tugas. Seluruh warga yang reaktif positif langsung menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan ketat Gugus Tugas.

Keempat orang yang reaktif positif tersebut tidak menunjukkan gejala sakit, sehingga mereka diizinkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah namun kita tetap memantau selama proses isolasi berlangsung.

Siti Nuraya juga menambahkan, tim juga akan melakukan penyemprotan dusun tempat tinggal warga yang reaktip positip dan mengisolasi warga satu banjar warga yang reaktif positif, kemudian akan dilakukan tracing lanjutan terhadap warga yang kontak aktif.

 

 

Reporter : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *