50 Petugas LH bersihkan sampah liar di perbatasan Kota Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung -Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Metro bergerak cepat membersihkan tumpukan sampah liar di Jl. Veteran Hadimulyo Barat Kota Metro, yang merupakan perbatasan antara Kota Metro dengan Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (10/7/2020).

Sebanyak 50 petugas gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup (LH), serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hadimulyo Barat membersihkan lahan kosong yang dijadikan tempat penimbunan sampah liar.

Sahril selaku Koordinator Dinas LH Kota Metro mengatakan, seluruh petugas yang diterjunkan fokus membersihkan lokasi sampah liar di perbatasan Kota Metro.

“Hari ini kami membersihkan sampah yang berada di lokasi lahan kosong perbatasan Kota Metro.Sebenarnya lokasi ini berulang kali sudah kami bersihkan. Tidak adanya kesadaran mereka akan kebersihan, sehingga sampah kembali menumpuk yang dibuang sembarangan oleh oknum warga,” ungkap Sahril.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di lokasi tersebut dan meletakkan sampah di tempat yang sudah disediakan atau berlangganan.

“Saya menghimbau bagi aparat dan masyarakat agar menggalakkan kegiatan gotong royong hari Sabtu dan Minggu di lingkungannya, jangan buang sampah sembarangan dan budayakan hidup bersih dan sehat,” ungkap Sahril.

Dalam aksi bersih-bersih oleh petugas gabungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID 19. Selain tetap menjaga jarak, petugas juga menggunakan masker saat bekerja.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *