Kapolres Pakpak Bharat bersama Forkopimda resmikan Desa Tangguh melawan Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Salak – Kapolres Pakpak Bharat Akbp Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH., bersama Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. Asren Nasution MA, melaksanakan peresmiam kampung tangguh atau Desa Nduma untuk melawan Covid-19, salah satunya ada di Desa Cikaok Kecamatan Sitelu Tali Urang Julu Kabupaten Pakpak Bharat.

Peresmian desa tangguh ini dilakukan pada Kamis ( 9/7/20 ) pukul 09.00 Wib. Acara tersebut dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah ( Forkopimda) dan stakeholder pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat Dr. Asren Nasution MA., dalam kunjungan ini menyampaikan sangat apresiasi atas inisiatif Kapolres Pakpak Bharat Akbp Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH., telah terbentuknya desa tangguh Covid 19.

“Ini sangat luar biasa dan bisa bermotivasi semua desa di Kabupaten Pakpak Bharat, apa lagi kita sekarang sedang menghadapi situasi New Normal agar upaya untuk memutus mata rantai Covid 19 bisa teratasi,” jelasnya

Lanjut Pj. Bupati mengatakan dengan adanya desa tangguh Covid 19 ini sudah memenuhi SOP terhadap pencegahan Covid 19 seperti yang terlihat di pintu masuk desa Cikaok tersedia pelayanan pencegahan Covid 19.

Seperti yang terlihat tersedia posko Covid 19 di pintu masuk desa, selanjutnya tersedia tempat cuci tangan tepat di depan rumah warga dan adanya petugas yang melaksanakan pengecekan suhu tubuh serta rumah karantina, jelasnya.

Sementara itu Kapolres Pakpak Bharat Akbp Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH, berharap agar kedepannya semua desa dapat menjadi desa tangguh dalam melawan Covid 19.

“Sebenarnya ada beberapa desa tangguh yang akan kita resmikan, namun ini akan dilakukan secara bertahap, kedepan semua desa akan kita jadikan desa tangguh dalam melawan Covid 19, kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan hal ini,” harap Kapolres.

 

 

Reporter : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *