Percepat pemulihan ekonomi, Polri siapkan program ketahanan pangan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Dampak Pendemi Covid-19 masih dirasakan Warga Indonesia sampai saat ini, akibat dari Pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat Indonesia hampir terpuruk.

Upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi akibat Covid-19 terus dilakukan dengan kebijakan Stimulus Bantuan Tunai dan non Tunai melalui gugus tugas penanganan Covid-19 diseluruh Indonesia

Peran Polri dalam Mendukung program Presiden, Pemerintah pusat dan daerah untuk mempercepat pemulihan ekonomi dalam memasuki tatanan hidup baru pasca Pandemi Covid-19 terus di genjot

Mulai bantuan Sembako yang sudah disalurkan di jajaran Polda , polres Hingga Polsek masih tetap lakukan kepada masyarakat mulai bulam April hingga Juni 2020.

Selain itu kebijakan Kapolri dalam mendukung program pemerintah Pusat dan Daerah dalam menjaga Ketahanan Pangan Nasional bagi masyarakat pasca Pandemi Covid-19 juga dilakukan.

Menindak lanjuti Program Polri, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melaksanakan berbagai kegiatan untuk menghidupkan dan menjaga Ketahanan Pangan seperti memelihara ikan air tawar, menanam sayuran mayur beternak Domba dan lainya yang dilakukan jajaranya.

Polri disamping berperan sebagai Harkamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan Hukum kepada masyarakat.

Maka dalam situasi pandemi civid menuju Tatanan baru berperan sebagai Dinamisator kepada masyarakat untuk meningkatkan dan mendukung Program ketahanan pangan Nasional.

Polres Nunukan pada hari ini Kamis, 9 Juli 2020 Pukul 10.00 WITA melaksanakan Panen ikan tawar jenis Ikan nila dan gurami sekaligus juga menebar benih ikan tawar dan udang.

Kegiatan panen Ikan tawar tadi pagi Di hadiri Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar ,S.I.k yang diwakili Waka Polres Nunukan Kompol H.Imam Muhadi S, Sos,SH.MH.

Hadir juga Para Kabag, Kasat, Kapolsek , Perwira dan Anggota polres Nunukan dalam Kegiatan Panen perdana jenis ikan tawar yaitu Nila dan Gurami.

Adapun hasil panen Ikan tawar Jenis Gurami sebanyak 32 Kg, jenis ikan Nila 85 Kg dengan usia masa panen 3 bulan.

Setelah pemanenan ikan Gurami di Kolam ikan di jalan Sei Sembilan kelurahan Nunukan Timur Kabupaten Nunukan dilanjutkan dengan penebaran bibit ikan di wilayah Tanjung Harapan Kelurahan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan

Adapun bibit ikan yang d tabur di kolam ikan Nila 2000 ekor, mujahir 2000 ekor, bandeng 20.000 ekor dan udang tambak 50.000 ekor

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar S.Ik menuturkan,”Polres Nunukan akan bekerjasama sama dengan TNI melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bekerja sama dengan warga masyarakat Nunukan dalam rangka menghidupkan Ketahanan Pangan yang kuat di tengah- tengah masyarakat dengan mengelola Lahan Masyarakat untuk di budidaya menjadi Lahan yang pruduktif Sehingga ketahanan pangan dapat menciptakan Masyarakat yang Produktif” kata Syaiful’

Kapolres juga meminta kepada Jajarannya baik dipolres ,Polsek dan subsektor untuk memanfaatkan potensi lahan yang ada disekitar Perkantoran untuk di manfaat menjadi lahan yang produktif

Yaitu pembuatan Kolam ikan tawar, penanaman sayuran untuk konsumsi keluarga polri maupun penanaman tanaman jangka pendek seperti jagung, singkong dan sebagainya dalam rangka Ketahanan pangan Nasional, ujar Kapolres.

Kapolres juga menuturkan hari ini polres Nunukan melalui Polsek sebatik barat membagikan Sembako sebanyak 30 Karung beras kepada masyarakat Desa Aji kuning Kecamatan sebatik Tengah ini juga merupakan Kepedulian Polres Nunukan kepada masyarakat di tengah masyarakat yang masih membutuhkan akibatnya dampak pandemi Covid-19 yang masih di rasakan di tingkat bawah,” pungkas Kapolres Nunukan Syaiful Anwar.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *