Persiapan Pilkada 2020, PPS se-Kecamatan Simpangkatis ikuti Rapid Test

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bateng – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020, UPTD Puskesmas Simpangkatis melakukan Rapid Test kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kec. Simpangkatis, Kab. Bangka Tengah melakukan Rapid Test. Jumat (9/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapuskesmas Simpangkatis dr. Syahril Syah, Komisioner KPU Kab. Bateng Apit beserta staf, Komisioner Bawaslu Kab. Bateng M Utoyo SH beserta staf, Ketua Panwascam Simpangkatis Mintaria beserta anggota, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kec. Simpangkatis.

Pelaksanaan Rapid Test dilakukan oleh Dokter dan tenaga medis yang di Ketuai oleh dr. Hendra, Laboratorium Nia, Surveilans Suprendi, Kesling Sukatno, dan Welis.

Adapun jumlah dari pada PPS yang dilakukan Rapid Test ini sebanyak 59 orang, dan yang tidak hadir 1 orang. untuk yang tidak hadir akan di lakukan rapid test susulan nantinya.

Setelah melakukan Rapit test, hasilnya sebagaiberikut, 57 (Lima Puluh Tujuh) orang Non Reaktif, dan ada 2 (Dua) orang yang Reaktif, untuk 2 (dua) orang yang hasil rapid testnya Reaktif akan dilakukan Test Swab dan untuk sementara akan dikarantina di gedung karantina Bangka Tengah.

Kegiatan rapid test ini bertujuan untuk melihat kesiapan serta kesehatan para petugas PPS, menjelang tahapan Pilkada di Kab. Bateng.

 

 

Reporter : Tarmizi/Serli Agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *