Progres capai 39 persen, Andi Sudirman dorong percepatan pembangunan pengaman Abrasi Pantai di Takalar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulsel – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Kamis, 9 Juli 2020. Didampingi Bupati Takalar, Syamsari Kitta, Andi Sudirman meninjau proyek Kementerian PUPR pada Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang.

Lengkap dengan safety first, Andi Sudirman turun langsung berjalan diatas jalanan berpasir melihat pekerjaan pembangunan pengaman abrasi pantai Kabupaten Takalar. Proyek ini dengan nilai kontrak Rp 10.884.879.000.

Ia pun sempat memasuki pos titik kumpul, dan melihat rancangan proyek tersebut. “Alhamdulillah progress sudah 39 persen pembangunan pengaman abrasi di Galesong Takalar,” ujar Andi Sudirman.

Ia menjelaskan, perencanaan selesai (sekitar) 400an meter hingga akhir tahun 2019.

“Insya Allah tahap kedua akan dilanjutkan. Usulan dua kali anggaran 2020 sudah diusulkan untuk 2021,” ungkapnya.

Sebelum dikerjakan, lokasi abrasi pesisir itu berdampak ke masyarakat di Desa Sampulungan. Rumah warga bahkan pekuburan terkikis hingga kain kafan terlihat menyembul. Abrasi sudah terjadi sejak tahun 2018, juga pernah membuat tanah pekuburan amblas. Abrasi di pesisir pantai Takalar terjadi di tiga dusun, yakni Dusun Sampulungan, Sampulungan Caddi, dan Sampulungan Lompo.

 

 

Reporter : Ali Ghugunk/AdPim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *