Terima dana hibah 15 Milyar, Bawaslu Lampung Timur tidak alokasikan dana publikasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Besarnya anggaran yang dikucurkan bagi Bawaslu Lampung Timur sebesar 15 milyar memang sangat fantastis. Namun sangat disayangkan dari dana tersebut, tidak ada dana publikasi untuk media. Hal ini membuat sejumlah jurnalis di Lampung Timur kecewa.

Musannif Effendi Yusnida SH.,MH selaku Ketua PWI Lampung Timur mengatakan, Pilkada mendatang Bawaslu Lampung Timur mendapatkan anggaran dana hibah dari APBD sebesar 15 milyar.

“Anggaran tersebut menjadi aspek yang sensitif dan penting dalam berlangsungnya fungsi dan tugas Bawaslu. Oleh karena itu saya meminta Bawaslu agar transparan dalam penggunaan anggaran 15 milyar itu. Dalam peggunaan harus terperinci. Jika tidak transparan saya meminta kepada Bupati Zaiful Bokhari agar tidak mencairkan dana Bawaslu kabupaten Lampung Timur,”ujar Musanif kepada sejumlah awak media, Kamis (9/7).

Musannif Effendi Yusnida SH.,MH, Ketua PWI Lampung Timur

Ditambahkannya, sangat disayangkan dana hibah yang mencapai milyaran tersebut tidak ada buat publikasi bagi awak media.

“Sampainya semua informasi ke publik, perlunya awak media. Seharusnya dari 15 Milyar itu dialokasikan 1 % saja, yakni 150 juta untuk publikasi media. Namun, faktanya Bawaslu Lampung Timur tidak ada anggaran untuk publikasi. Saya meminta kepada Bawaslu agar membuka item per item penggunaan anggaran tersebut, ketika wartawan tidak diberikan ruang maka terkesan ada yang ditutupi oleh Bawaslu Lampung Timur,” tambahnya.

Sementara itu, Uslih sebagai Ketua Bawaslu kabupaten Lamtim membenarkan tidak menganggarkannya dana publikasi, dan berdalih perencanaan anggaran dana ditangan Bawaslu provinsi Lampung.

“Iya tidak dianggaran untuk publikasi, karena Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) penyusunan RAB nya masih dari Provinsi, Bawaslu Provinsi, dengan anggaran 15 milyar yang sangat minim itu kemungkinan yang saya lihat itu tidak ada (anggaran untuk wartawan),” tutupnya.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *